SELEBRITI

11 Fakta Abdul Alzindani, Menantu Aa Gym yang Juga Pengusaha Properti Sukses

Sabtu, 11 Mei 2019 15:10 Penulis: Tyssa Madelina

Abdul Alzindani kini dikenal sebagai pengusaha dan menantu Aa Gym (Credit: Instagram/alzindani)

Kapanlagi.com - Pernikahan putri kelima Aa Gym, Ghefira Nur Fatimah dengan seorang pengusaha muda bernama Abdul Madjid Alzindani masih meninggalkan kesan mendalam. Pernikahan yang berlangsung sehari sebelum Ramadan itu dihadiri oleh sederet orang terpandang, salah satunya adalah Sandiaga Uno.

Bukan tanpa alasan, ternyata Abdul Alzindani sendiri tergolong salah satu pengusaha sukses di bidang properti. Meski baru berusia 23 tahun, perjalanan bisnisnya sudah melalang buana.

Resmi jadi menantu Aa Gym, kehidupan pribadi Abdul Alzindani pun menjadi sorotan publik. Simak sederet fakta-faktanya di sini!

 

1. Menantu Aa Gym

Aa Gym menikahkan putrinya Ghefira Nur Fatimah dengan Abdul Madjid Alzindani pada hari Minggu (05/05/2019) lalu. Dilangsungkan sehari sebelum bulan Ramadan tiba, acara tersebut berlangsung sederhana di Masjid Daarut Tauhid Bandung.

Sebagai menantu dari salah satu ulama terpandang Tanah Air, tentu saja kehidupan pribadi Alzindani langsung menjadi sorotan.

2. Kenal Sandiaga Uno

Pernikahan mereka dihadiri oleh Sandiaga Uno, yang juga dikenal sebagai salah satu enterpreneur handal. Ternyata baik Sandi maupun Abdul Alzindani sudah lama menjalin hubungan baik lantaran sama-sama terjun di dunia bisnis.

Hal ini tentu mencuri perhatian publik. Mengingat saat menikah Alzindani masih berusia 23 tahun, yang artinya ia merupakan pengusaha muda.

3. Sering Jalan-Jalan ke Luar Negeri

Sebagai seorang pengusaha, Alzindani tentu saja kerap melakukan perjalanan bisnis. Di usianya yang masih menginjak angka 23 tahun ini sudah tak terhitung berapa banyak negara yang pernah dikunjungi.

4. Mulai Berbisnis di Usia 16 Tahun

Alzindani memulai perusahaan pertamanya di usia 16 tahun. Tak tanggung-tanggung, ia langsung memiliki bisnis properti di bawah naungan PT Gaya Realty Property.

5. Gemar Baca Buku

Saat ini Alzandini sendiri terhitung sudah memiliki enam perusahaan. Nggak semuanya bergerak di bidang properti, ada pula yang bergerak di bidang jasa seperti event organizer.

Semua itu berawal dari kegemarannya membaca buku. Sejak muda, Alzindani mengaku sudah terinspirasi oleh pengusaha sukses dunia seperti Roberty Kiyosaki, Donald Trump, hingga Bill Gates.

6. Sosok Sang Ayah

Jika dilihat dari latar belakangnya, Alzandini bukanlah orang yang terlahir dari keluarga biasa. Ia adalah anak dari Ustaz Abu Syauqi yang juga salah satu pendiri Rumah Zakat.

Rumah Zakat sendiri adalah lembaga swadaya masyarakat yang berfokus pada pengelolaan zakat, infaq, sodaqoh, dan wakaf. Pendiriannya terinspirasi dari krisis ekonomi yang melanda Indonesia pada periode 1998-1999.

7. Lulusan SMP

entu bukan hal yang mudah untuk mencapai titik di mana ia berada sekarang. Demi menekuni profesinya sebagai pebisnis sukses, Alzandini bahkan rela tak melanjutkan SMA-nya.

Walaupun masih berusia muda, Alzindani berpikir bagaimana memiliki investasi jangka panjang. Apalagi sejak SMP ia sudah pintar memutar otak untuk menghasilkan uang sendiri.

8. Jadi Karyawan Magang

Tidak langsung mendirikan perusahaan besar, pria bertubuh tegap ini memulai karirnya dengan menjadi karyawan magang di berbagai perusahaan. Pada tahun 2011, ia tercatat menjadi karyawan magang di perusahaan IT, PT Citra Niaga Teknologi.

Di situ ia berhasil bertemu dengan komisaris perusahaan tersebut, Gilang Mahesa dan disarankan untuk pindah ke perusahaan yang lebih besar. Meski hanya berstatus sebagai lulusan SMP namun dari situ lah Alzandini mendapat banyak bekal penting untuk menjadi seorang pengusaha.

9. Pernah Bisnis MLM

Ia bahkan pernah coba-coba mengikuti bisnis MLM. Jatuh bangun perjalanannya membangun karir ia tuangkan dalam sebuah buku karyanya yang berjudul The Conglomerate Mindset. Dilansir dari halaman Facebook-nya, buku pertama Alzindani rilis pada 9 Oktober 2016 lalu.

Meski bisnis MLM banyak mendapat stigma negatif namun Alzindani justru mendapat banyak ilmu dari situ. Salah satunya soal sales dan marketing.

10. Sering Jadi Pembicara

Kisah hidupnya yang inspiratif pun membuat banyak calon pengusaha lain tergerak untuk mengikuti jalannya. Oleh karena itu tak heran kalau Abdul Alzindani sering ditunjuk menjadi pembicara event enterpreneur.

Di sesi talkshow-nya, Alzindani sering berbagi soal pengalaman magangnya, terutama di Baros IT Center. Selama tiga bulan ia mempelajari sistem teknologi sebuah perusahaan.

11. Pengusaha Properti Termuda

Di usianya sekarang, Abdul Alzindani resmi menyandang status sebagai salah satu pengusaha properti termuda di Asia Tenggara. Pria kelahiran 15 Desember 1996 ini semakin mengukuhkan namanya sejak mendirikan enam perusahaan lain.

Di antaranya ada Alzin Land, Alzin Organizer, Limozin, Alzin Capital, Brey.co dan Gaya Realty. Bagaimana menurutmu? Sangat menginspirasi bukan?


REKOMENDASI
TRENDING