15 Besar Miss Universe 2015, Anindya Wakil Indonesia Sukses Masuk

Senin, 21 Desember 2015 08:45 Penulis: Ahmat Effendi
15 Besar Miss Universe 2015, Anindya Wakil Indonesia Sukses Masuk Anindya Kusuma Putri ©missuniverse.com
Kapanlagi.com - Prestasi Indonesia semakin diperhitungkan dalam ajang kecantikan dunia baik Miss World 2015 maupun Miss Universe 2015. Jika sebelumnya Maria Harfanti meraih kesuksesan dengan masuk menjadi runner up ke-2 atau juara 3 Miss World 2015, maka kini giliran Anindya Kusuma Putri yang masuk 15 besar ajang Miss Universe 2015 yang masih berlangsung di Las Vegas.

Nama Indonesia berada di antara deretan 15 kontestan lain yang berhasil masuk 15 besar. Nama-nama negara favorit seperti Amerika, Prancis dan Jepang masih cukup dominan. Meski demikian kontestan dari negara lain juga menyita perhatian. 

Selain Indonesia, kontestan dari Thailand dan Filipina juga berhasil meraih kesuksesan di 15 besar. Berikut detail dari 15 negara yang berhasil masuk ke 15 besar Miss Universe 2015.

Setelah bertahun-tahun wakil Indonesia masuk 15 besar Miss Universe kembali. ©missuniverse.comSetelah bertahun-tahun wakil Indonesia masuk 15 besar Miss Universe kembali. ©missuniverse.com

  1. Brazil: Marthina Brandt 
  2. Australia: Monika Radulovic
  3. Indonesia: Anindya Kusuma Putri
  4. Republik Dominica: Clarissa Molina
  5. Filipina: Pia Alonzo Wurtzbach
  6. Prancis: Flora Coquerel
  7. USA: Olivia Jordan
  8. Curacao: Kanisha Sluis
  9. Belgia: Annelies Toros
  10. Jepang: Ariana Myamoto
  11. Venezuela: Mariana Jimenez
  12. Afrika Selatan: Refilwe Mthimunye
  13. Kolombia: Ariadna Gutierrez
  14. Mexico: Wendy Esparza
  15. Thailand: Aniporn Chalermburanawong
Sementara itu Indonesia di tahun sebelumnya berhasil menggondol penghargaan bergengsi lainnya yaitu kostum nasional. Sayang di tahun ini Thailand berhasil mengalahkan Indonesia dengan kostum layaknya tuk tuk, lengkap dengan lampu-lampunya.

Dalam update terbaru, begitu kontes ini berlanjut ke babak 10 besar, Indonesia gagal masuk lebih jauh. Langkah Anindya Kusuma Putri terhenti di babak 15 besar, dan dalam kompetisi yang cukup ketat ini prestasi tersebut cukup baik meski belum bisa dikatakan terbaik.

(kpl/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi

REKOMENDASI
TRENDING