SELEBRITI

4 Crazy Rich Teman Raffi Ahmad, Ada yang Tinggal di Gang Sempit dan Nggak Lulus SD

Selasa, 13 Agustus 2019 12:15 Penulis: Guntur Merdekawan

Ahmad Sahroni, Raffi Ahmad dan Rudy Salim © Istimewa

Kapanlagi.com - Sebagai seorang artis dan juga pengusaha sukses, Raffi Ahmad punya circle pertemanan yang begitu luas. Beberapa di antaranya bahkan patut dilabeli sebagai Crazy Rich karena memang punya kekayaan yang bikin ngiler.

Raffi sendiri kerap mengunggah konten video Youtube dengan mendatangi rumah dari teman-teman Crazy Rich-nya tersebut. Uniknya, kebanyakan dari mereka selalu punya kisah-kisah yang begitu inspiratif. Ya, meski sekarang terlihat kaya raya, namun percayalah perjuangan mereka begitu berat untuk sampai ke titik tersebut.

Nah, kebanyakan dari Crazy Rich tersebut mungkin tidak kalian kenali karena memang bukan dari kalangan artis. Siapa saja mereka dan seperti apa kisahnya? Yuk intip bareng-bareng..

1. Crazy Rich Tanjung Priok

Namanya Ahmad Sahroni. Sosok Crazy Rich satu ini bisa dibilang sangat unik, karena memilih tinggal di gang-gang sempit. Padahal biasanya orang-orang tajir lebih memilih untuk membangun rumah di kompleks-kompleks elit. Tapi jangan salah, meski di gang sempit, tapi rumah Ahmad Sahroni begitu megah jika dibandingkan tetangga lainnya.

Meski sekarang sukses besar sebagai pengusaha, Ahmad Sahroni dulunya juga hidup susah. Demi mengais rezeki, Ia sempat jadi tukang semir sepatu dan juga sopir. Hebatnya, perusahaan yang dulu mempekerjakannya sebagai sopir kini sudah jadi miliknya.

Ahmad Sahroni sendiri saat ini juga berstatus sebagai ketua dari klub mobil sport Indonesia. Dari sanalah awal perkenalannya dengan Raffi berawal. Tak jarang keduanya lantas saling berkolaborasi untuk mengembangkan bisnis masing-masing.

2. Crazy Rich Pluit

Raffi sempat menjual kapal yacht mewah miliknya yang kini sudah jarang dipakai. Dan siapa sangka jika ada sosok pengusaha muda tajir yang mampu membelinya langsung secara cash senilai Rp 4,2 miliar!

Pria itu bernama Rudy Salim yang dijuluki sebagai Crazy Rich asal Pluit. Di usia yang masih tergolong muda, Rudy sudah menjabat sebagai Presiden Direktur dari sebuah perusahaan showroom mobil sport bernama Prestige Corp. Penghasilan terbesarnya memang didapat dari jualan mobil-mobil sport mewah.

3. Crazy Rich Pondok Indah

Satu lagi sosok Crazy Rich teman Raffi Ahmad bernama H Muhammad Fitno asal Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka. Raffi sempat mengunjungi rumah HM Fitno yang super mewah dan bergaya Timur Tengah banget.

HM Finto juga tidak lahir dari keluarga kaya raya. Dia menghabiskan masa sekolah di Bangka. Sejak lulus dari SMAN 2 Pangkal Pinang tahun 1992, dia memiliki tekad dan cita-cita menjadi orang sukses. Hingga kemudian akhirnya memutuskan merantau ke Jakarta hanya bermodalkan uang Rp 50 ribu saat itu.

Awalnya, Fitno bekerja sebagai pegawai telemarketing. Pada satu masa, Ia akhirnya bekerja di perusahaan penyedia telekomunikasi terbesar di Turki yakni Turkcell. Setelah beberapa tahun kerja di Turki, HM Fitno lantas kembali ke Indonesia dan mulai mendirikan bisnisnya sendiri hingga akhirnya bisa sukses seperti sekarang.

4. Crazy Rich Pariaman

Namanya Basrizal Koto, atau akrab disapa Babe Basko. Beliau merupakan seorang Crazy Rich asal Pariaman, Padang. Babe juga merupakan circle Raffi Ahmad dari perkenalannya di klub Harley dan mobil sport.

Rumah Babe Basko sempat digrebek oleh Atta Halilintar. Dari situ diketahui jika ayah 10 anak itu punya rumah yang megah banget. Koleksi mobil sport dan motor harley-nya juga luar biasa. Kalau ditotal, koleksinya itu bisa-bisa mencapai triliunan rupiah.

Babe Basko saat ini sudah punya mall dan hotel sendiri. Namun percayalah, perjuangannya hingga ke titik kesuksesan sangat berliku. Babe dulunya tidak lulus SD karena kondisi ekonomi orangtua. Ia lantas merantau di usia 11 tahun dan pernah jadi tukang jahit dan kernet oplet ketika masih hidup susah.


REKOMENDASI
TRENDING