SELEBRITI

4 Fakta Memprihatinkan Pasca Kepergian Almarhum Adi Firansyah 12 Tahun Silam

Selasa, 22 Januari 2019 09:00 Penulis: Tyssa Madelina

Kepergian almarhum Adi Firansyah menyisakan duka mendalam bagi keluarga © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Di penghujung tahun 2006, dunia selebritis Tanah Air dikejutkan dengan kabar meninggalnya aktor yang saat itu tengah naik daun, Adi Firansyah. Di usia yang masih sangat muda, yaitu 22 tahun, almarhum menghembuskan nafas terakhirnya akibat kecelakaan motor di daerah Cikunir.

Kepergian Adi Firansyah tentu meninggalkan duka mendalam bagi segenap sahabat dan keluarga saat itu. Apalagi, ia sempat dikabarkan bakal rujuk dengan mantan istrinya, Nilza Syahriani demi kebahagiaan putri semata wayang mereka, Chavia Zagita Firansyah.

Sayang, harapan tersebut tinggal angan belaka. Kini, 12 tahun kepergiannya, ada beberpa fakta memprihatinkan yang belum banyak diketahui oleh publik. Apa saja?

1. Kondisi Keluarga Memprihatinkan

Jenny, ibunda almarhum Adi Firansyah diketahui tengah mengidap sebuah penyakit kronis dan masih tinggal di kontrakan. Dilansir dari Status Selebritis, sang ibu rencananya akan menjual rumah sang anak yang berada di daerah Pondok Cikunir Indah Bekasi.

Bulan Desember 2018 lalu, papan iklan yang bertuliskan "Rumah Dijual" sempat dipasang selama beberapa hari sampai akhirnya dilepas lagi. Padahal, dilansir dari berbagai sumber, rumah tersebut masih menjadi sengketa hak waris dengan mantan istri almarhum, Nilza Syahriani.

"Dulu rumah itu rencana mau dijual kalau Chavia udah gede, 17 tahun. Saya nggak ikutan soal gituan, itu terserah mamanya Adi gimana," ujar Opa Lubis selaku kakek dari Chavia, seperti dilansir dari wawancara dengan Status Selebritis, Minggu (06/01/19).

2. Adik Jadi Juru Parkir

Fakta kedua datang dari adik almarhum Adi Firansyah, Andriansyah, yang sudah 10 tahun menjadi tukang parkir. Kesulitan ekonomi pasca meninggalnya sang kakak membuat Andriansyah berpikir keras untuk mencari mata pencaharian demi ibu dan adik-adiknya.

Dulunya, Andri sering terlihat menemani sang kakak syuting. Namun setelah berulang kali gagal mencoba peruntungan di dunia seni peran, Andri pun beralih profesi jadi tukang parkir.

"Semenjak nggak ada Almarhum jadi berubah banget. Udah berusaha kemana-mana, sampai casting, akhirnya malah jadi juru parkir. Penginnya sih ada perubahaan di kerjaan, buat mama, adik-adik sama kehidupan Andri juga," harap Andriansyah.

3. Makam Almarhum Kurang Terawat

Almarhum Adi Firansyah dimakamkan di TPU Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Jika dilihat secara seksama, pusara tersebut terlihat kurang terawat. Rumput liar yang tampak kering tumbuh di area makam.

Sementara itu, menurut pengakuan sang adik, dirinya, sang ibu bahkan para sahabat jarang berkunjung ke makam almarhum. Sembari mengusap air mata, Andri terlihat membersihkan makam kakaknya. Sesekali ia mencabuti akar rumput yang sudah terlihat gersang.

4. Kisah Lama Dengan Mayangsari

Almarhum Adi Firansyah dulunya memang dikabarkan pernah menjalin kedekatan dengan Mayangsari. Kisah cinta mereka kandas setelah keduanya memilih jalan hidup dengan pasangan masing-masing, almarhum Adi dengan Nilza Syahriani sementara Mayang bahagia bersama Bambang Trihatmodjo.

Kini meski almarhum Adi sudah berpulang, keberadaan Khirani, putri Mayangsari dan Bambang serta Chavia, putri almarhum Adi dan Nilza giliran jadi sorotan. Dua gadis remaja yang sama-sama cantik ini memang memilih jalan yang berbeda. Jika Khirani ingin memoles bakat menyanyinya, Chavia justru tak mau meniru jejak sang ayah di dunia artis.

"Kadang-kadang kita nanya, Via mau nggak nerusin kayak papa Adi, main sinetron. Dia jawab, 'Ah malas ah, Via nggak ngerti'. Anaknya emang pendiam sih, pemalu, nggak tahu deh," jelas Opa Lubis, kakek Chavia.


REKOMENDASI
TRENDING