SELEBRITI

6 Artis yang Diduga Terlibat dalam Kasus Korupsi Tubagus Wardana, Ada Irwansyah Hingga Jennifer Dunn

Senin, 09 Maret 2020 21:25

Irwansyah, Renny Yuliana dan Jennfier Dunn © Istimewa

Kapanlagi.com - Hari ini, Senin (9/3) sidang lanjutan kasus korupsi pengadaan alkes dengan terdakwa Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan digelar di Pengadilan Tipikor, Jakarta. Agenda pada sidang kali ini adalah dihadirkannya sejumlah saksi yang diduga terlibat dalam kasus pencucian uang tersebut.

Dari 9 orang saksi, diketahui jika 6 di antaranya berstatus sebagai publik figur alias artis. Mereka diduga terlibat karena telah diberi hadiah mobil hasil korupsi oleh Wawan.

Namun hari ini, Senin (9/3) hanya ada 1 orang artis yang terlihat hadir, yakni Aima Diaz yang dulu sempat terlibat dalam syuting sinetron Cinta Fitri. Pada kesempatan itu, Aima memberi kesaksian tentang informasi apa saja yang diketahuinya dari kasus dugaan pencucian uang yang dilakukan oleh Wawan.

Selain Aima, siapa 5 nama artis lain yang juga terlibat dalam kasus ini? Slide beritanya sampai habis..

1. Jennifer Dunn

Wawan membeli 1 unit mobil Toyota Vellfire Z 2,4 AT tahun 2013 warna putih seharga Rp 910 juta atas nama Jennifer Dunn pada 6 Juli 2013 silam.

2. Catherine Wilson

Wawan membeli 2 mobil, yaitu Nissan Elgrand 2,5 WD tahun 2008 warna abu metalik seharga Rp 650 juta dan Mercedes-Benz R280 warna hitam seharga Rp 1,2 miliar atas nama Catherine Wilson pada 17 Januari 2009.

3. Rebecca Soejatie Reijman

Wawan membeli mobil Honda CRV seharga Rp 383 juta pada Januari 2012, di mana Rebecca menjual mobil tersebut seharga Rp 258 juta. Uang hasil penjualannya telah disita KPK.

4. Renny Yuliana

Wawan membelikan mobil Mersedes-Benz tipe C200 K AT seharya Rp 575 juta. Renny lantas menjual mobil itu dan uang hasil penjualannya telah disita KPK.

5. Irwansyah

KPK juga turut menyeret nama Irwansyah pada kasus ini. Suami dari Zaskia Sungkar itu disebut pernah bekerja sama mendirikan production house bersama Wawan. Uang modal yang dipakai Wawan kala itu terindikasi hasil dari korupsi.

REKOMENDASI
TRENDING