SELEBRITI

6 Lagu Internasional New Release yang Siap Mewarnai Playlist Pribadimu, Dari Diplo hingga B.I x Afgan

Selasa, 05 Oktober 2021 18:27 Penulis: Jeffrey Winanda

(c) Shutterstock

Kapanlagi.com - Memasuki pekan pertama di bulan Oktober 2021, ada banyak rilisan musik menarik yang layak untuk disimak. Deretan nama besar serta konsistensi musisi baru mewarnai new release pada hari Jumat lalu.

Lagu apa saja yang menghiasi new release minggu ini? Yuk disimak, KLovers!

1. DIPLO & PAUL WOOLFORD & KAREEN LOMAX - PROMISES

Terhitung dalam kurun waktu 6 tahun terakhir, Diplo menjadi salah satu produser EDM yang konsisten melahirkan karya secara rutin. Nggak cuma itu, Diplo juga gemar melakukan eksplorasi genre yang membuat setiap karyanya berkesan.

Terbaru, Diplo merilis sebuah single di penghujung bulan September lalu bertajuk PROMISES. Diplo menggandeng DJ Britania yaitu Paul Woolford serta Kareen Lomax yang mengisi barisan vokal. Hasilnya, kolaborasi ketiga musikus ini menarik berkat musik house yang cocok banget dijadikan morning anthem sebelum beraktivitas.

 

 

2. CALUM SCOTT - RISE

Sukses dengan YOU ARE THE REASON dan NO MATTER WHAT, akan banyak yang menyangka jika Calum Scott adalah musisi dengan spesialis lagu melankolis dalam karya musik dan penggalan lirik yang ditulisnya. Namun nyatanya Calum Scott berhasil membawa elemen inspiratif dalam lagu terbarunya.

Berjudul RISE, lagu yang dirilis pada hari pertama bulan Oktober ini berisi musik yang membangun mood serta lirik bernuansa semangat serta kekuatan. Calum Scott sendirilah yang menulis lirik di lagu ini bersama dengan Gabe Simon.

 

 

3. YEARS & YEARS - CRAVE

Pada awal debutnya di tahun 2015 lalu, Years & Years berformat trio dan telah merilis 2 album studio bertajuk COMMUNION dan PALO SANTO. Kini, Years & Years yang berformat tunggal yaitu oleh Olly Alexander seorang memiliki warna baru dalam rilisan terbarunya.

Single CRAVE yang dirilis pada akhir September lalu memiliki warna musik yang lebih eksploratif dibanding dengan sebelumnya. Tak hanya dari segi aransemen, lirik dan MV yang ditawarkan di lagu ini pun menjadi lebih berani serta berbumbu sensual.

 

 

4. TWICE - THE FEELS

Untuk pertama kalinya sejak debut di tahun 2015, girl group TWICE menorehkan sejarah dengan merilis single berbahasa Inggris pertama mereka. Single bertajuk THE FEELS ini dilepas seiring dengan membuka hari baru pada awal bulan Oktober 2021.

TWICE di single ini menghadirkan warna musik yang groovy bertempo cepat yang sangat tepat jika didengarkan kala pagi hari jelang beraktivitas. Jika diperhatikan secara detail, vibe yang akan kamu rasakan ketika mendengarkan lagu ini adalah seperti ketika kamu menikmati anthem legendaris dari Daft Punk & Pharrell yaitu GET LUCKY.

 

 

5. DHRUV - AIRPLANE THOUGHTS

Mencapai popularitas setelah single DOUBLE TAKE meledak di media sosial, solois muda berbakat DHRUV melanjutkan petualangannya di belantika musik lewat single terbaru bertajuk AIRPLANE THOUGHTS.

Masih bernafaskan instrumen pop/RnB, AIRPLANE THOUGHTS menawarkan melodi yang mudah dinyanyikan saat kamu mendengarkannya via earphone. Tambahan elemen bedroom pop di dalamnya membuat single yang dilepas pada 28 September tersebut menjadi anthem yang tepat untuk didengarkan menjelang jam istirahat.

 

 

6. B.I FEAT BIPOLAR SUNSHINE & AFGAN - LOST AT SEA

Merilis single LOST AT SEA (ILLA ILLA) pada bulan Juni lalu, mantan member iKon yaitu B.I melepas versi remix dari lagu ini.

Selain menawarkan lirik yang sepenuhnya berhasa Inggris, musisi bernama asli Kim Han-Bin ini juga mengajak dua musikus lainnya sebagai partner kolaborasi yaitu Songwriter asal Inggris Bipolar Sunshine serta bintang pop Tanah Air Afgan. Dua kolaborator tersebut menjadi nama yang turut menjadikan versi remix dari LOST AT SEA (ILLA ILLA) menjadi semakin ear-catchy.

Dengan padatnya aktivitas yang dilakukan sepanjang hari, nggak ada salahnya untuk menjadikan musik sebagai sarana terapi yang mudah dan bisa dilakukan kapan saja. Jika mulai bosan dengan playlist harian yang mulai overplayed, deretan new release di atas akan mewarnai daftar putar pribadimu.

 

 

(kpl/jef)

Reporter: Jeffrey Winanda


REKOMENDASI
TRENDING