SELEBRITI

7 Fakta Robby Ertanto, Sutradara Berbakat yang Kena Kasus Narkoba dengan Jefri Nichol

Kamis, 25 Juli 2019 15:20 Penulis: Rahmi Safitri

Robby Ertanto © instagram.com/ertantorobbysoediskam

Kapanlagi.com - Kasus narkoba Jefri Nichol masih menjadi perbincangan banyak orang. Update terbaru dari pihak kepolisian, Jefri yang mengaku dua kali memakai narkoba itu pernah menggunakan barang haram tersebut bersama seorang rekannya. Temannya itu ternyata adalah sutradara Robby Ertanto.

Sehari setelah Jefri ditangkap, Robby pun juga diamankan oleh pihak berwajib. Buat yang belum tahu siapakah dia, berikut ini fakta-fakta tentang pria berusia 36 tahun itu.

1. Lulusan IKJ

Robby Ertanto Soediskam lahir pada 20 April 1983. Ia adalah lulusan dari Intsitut Kesenian Jakarta. Robby juga pernah berguru pada Tom Abrams, sutradara dan penulis naskah, yang pernah jadi nominator Oscar.

2. Punya Rumah Produksi Sendiri

Robby punya rumah produksi sendiri yaitu Anak Negeri Film dan telah memproduksi berbagi film indie sukses. Karyanya antara lain TAKUT: FACES OF FEAR yang berkolaborasi dengan dengan produser Hollywood, Bryan Yuzna dan San Fu Malta. Film Robby yang terakhir tayang adalah AVE MARYAM dengan bintang Chicco Jericho dan Maudy Koesnaedy.

3. Pernah Bikin FTV

Robby juga pernah menggarap FTV alias film televisi. FTV yang digarapnya bertema kriminal dan ditayangkan salah satu stasiun televisi swasta. Selain sebagai sutradara, Robby juga seorang penulis skenario.

4. Sering Dapat Penghargaan

Robby adalah salah satu sosok sineas Indonesia yang berbakat. Ia pernah membawa pulang Piala Citra setelah menang penyulis skenario cerita asli dan adaptasi terbaik untuk film 7 HATI 7 CINTA 7 WANITA.

Film lain yang digarapnya, DILEMA, juga meraih penghargaan Best Feature Film di International Festival of Detective Film Moscow, Rusia.

5. Kerjasama dengan Jefri Nichol di THE EXOCET

Sebelum ditangkap, Robby sedang mengerjakan film biopik legenda tinju Indonesia, Ellyas Pical, yang berjudul di THE EXOCET. Jefri Nichol adalah pemeran sosok Ellyas di film tersebut. Kini dengan ditangkapnya dua orang penting dari THE EXOCET, bisa dipastikan film tersebut bakal ditunda penayangannya.

6. Tergabung dalam Humble Glam

Selain sebagai sineas, Robby juga sosok ramah yang akrab dengan banyak orang di dunia perfilman. Ia termasuk dalam Humble Glam, grup atau geng artis yang terdiri dari Chicco Jericho, Baim Wong, Lukman Sardi hingga Wulan Guritno. Beberapa teman Robby lainnya, seperti Jajang C Noer, tak percaya kalau ia menggunakan narkoba.

7. Ditangkap Karena Narkoba

Robby Ertanto Ia ditangkap sehari setelah Jefri diamankan oleh polisi tanpa perlawanan dan kooperatif. Dari dirinya diperoleh barang bukti berupa 15 gram ganja. Sama seperti Jefri, kasus Robby juga saat ini masih dalam tahap pengembangan. Kemungkinan besar dia juga akan dituntut pasal yang sama dengan Jefri.

 

REKOMENDASI
TRENDING