SELEBRITI

8 Pelajaran Penting yang Dipetik Gading Marten Pasca Cerai dari Gisel

Selasa, 06 Agustus 2019 21:55 Penulis: Tyssa Madelina

Gading Marten dapat banyak pelajaran penting setelah cerai dari Gisel (Credit: Instagram/gadiiing)

Kapanlagi.com - Perceraian antara Gading Marten dan Gisella Anastasia masih menjadi sorotan hingga kini. Apalagi keduanya sama-sama tak mau mengumbar masalah pribadi ke publik.

Kendati sudah berpisah, baik Gading Marten maupun Gisel tetap menjalin hubungan baik layaknya sahabat demi anak semata wayang mereka, Gempita Nora Marten. Keduanya bahkan masih berkomunikasi, entah itu lewat pesan pribadi maupun komentar di Instagram.

Ada banyak pelajaran penting yang dipetik oleh Gading Marten dari kegagalannya menjaga keutuhan rumah tangga. Hal itu disampaikan lewat channel Youtube Andhika Pratama dan Ussy Pratama.

1. Hidup Tidak Seindah di Film

Dari rumah tangganya, Gading Marten akhirnya sadar betul kalau hidup tak selamanya berjalan mulus seperti di film. Setiap pasangan yang sudah menikah, cepat atau lambat akan punya cobaannya masing-masing.

"Masalah itu akan selalu ada. Untuk semua orang, untuk semua kalangan, bukan cuma artis doang," ujar Gading Marten, seperti dilansir dari channel Youtube Ussy Adhika Official, Rabu (31/07/2019).

2. Komunikasi Kunci Penting dari Pernikahan

Meski sama-sama disibukkan lewat kerjaan di dunia hiburan, kini Gading Marten menyadari betapa pentingnya komunikasi dalam pernikahan. Apalagi ia mengaku kalau tak suka membahas hal-hal yang bikin masalah tambah runyam.

"Kalau misal ada masalah mending diomongin. Kalau gua tipenya menghindari berargumen tapi ternyata tiap orang karakternya beda. Setiap orang punya solusi untuk menghadapi masalah masing-masing," lanjutnya.

3. Perubahan itu Penting

Sebelum akhirnya menyetujui permintaan Gisel untuk berpisah, Gading Marten masih berusaha mempertahankan rumah tangganya. Sampai akhirnya di satu titik, ia menyadari kesalahannya.

"Satu hal yang gue pelajari dari kesalahan gue, pas gue ngobrol sama Gisel dan psikolog. Gue ternyata nggak pernah berubah, entah itu dari pacaran, jadi suami sampai jadi bapak. Karakter gua sama, terlalu santai padahal tanggungjawabnya kan berubah," ungkap Gading Marten.

4. Perceraian Bisa Terjadi ke Siapapun

Tidak mudah bagi Gading Marten untuk membuka soal perceraiannya ke publik. Apalagi sebelumnya, ia dan Gisel dikenal sebagai pasangan suami istri yang kompak dan jauh dari gosip miring. Hal ini membuatnya sadar kalau perceraian ternyata bisa terjadi ke siapapun.

"Kita nggak bakal nyangka, tinggal bagaimana menghadapi ke depannya. Makanya kita harus baik-baik apalagi udah punya anak. Sampai kapanpun kita adalah bapak dan ibunya Gempi," tegas Gading Marten.

5. Bahagia Itu Penting

Butuh waktu satu tahun bagi Gading Marten sebelum akhirnya menyanggupi permintaan Gisel untuk berpisah. Uniknya, ia justru mendapat ilham saat berada di dalam pesawat.

"Gue lagi duduk di pesawat sendiri terus lagi dengerin arahan safety. Ada satu yang benar-benar ngetuk hati gue, kalau misal ada gangguan udara, tolong diri sendiri dulu baru bantuin orang lain. Dari situ, gue baru, oh ya udah berarti yang harus bahagia yang harus gue tolong diri gue sendiri dulu," paparnya.

6. Pernikahan itu Nggak Pernah Mudah

Meski saat ini sudah menyandang status duda, Gading Marten mengaku belum ada pikiran untuk membina rumah tangga lagi. Dari masa lalunya, ia menyimpulkan kalau pernikahan itu ibarat minum wine.

"Pernikahan itu kayak wine sebenarnya. Enak, memusingkan dan memabukkan. Nggak gampang, pasti pusing juga, masalahnya bakal beda-beda. Pengennya sih someday gue bakal nemu orang yang tepat, saling belajar," ucapnya.

7. Lebih Selektif Memilih Pendamping

Gading Marten tak menampik kalau saat ini dirinya menjadi lebih selektif dalam memilih pasangan hidup. Pasalnya, wanita yang disandingnya nanti tak hanya sebagai teman hidupnya tapi juga ibu sambung bagi Gempi.

"Untuk mencari wanita akhirnya harus lebih selektif lagi. Gue sekarang sama Gempi udah bahagia banget jadi kedatangan dia harus menambah bahagia bukan malah mengurangi," jelas Gading Marten.

8. Enjoy Menikmati Hidup

Setelah bercerai dan menyandang status duda, Gading Marten merasa hidupnya jadi jauh lebih produktif dan bahagia. Ia bahkan sering menyenangkan diri sendiri dengan hangout bareng teman sampai liburan ke luar negeri.

"Life is beautiful because of today. If tomorrow never come, hari ini harus happy. Itu konsep hidup gue sekarang," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING