SELEBRITI

8 Seleb Ini Berhasil Sembuh Dari Kanker yang Menggerogotinya, Ada yang Divonis Usia Tinggal 4 Bulan

Jum'at, 04 September 2020 16:57

Epy Kusnandar - Feby Febiola ©istimewa

Kapanlagi.com - Kanker memang tak mengenal siapa saja, bahkan, sekelas publik figur pun juga ada yang berjuang melawan penyakit itu. Tak sedikit dari para selebritis yang harus menyerah melawan kanker.

Namun, tak sedikit pula dari para selebritis yang berhasil berjuang melawan kanker, dan akhirnya bisa kembali melakukan aktivitas seperti sedia kala. Bahkan, dari beberapa seleb yang didiagnosa kanker ini sampai ada yang divonis tak akan hidup lebih lama. 

Nah, siapa saja para seleb ini? Simak ulasannya di sini!

1. Andien

Siapa yang menyangka jika penyanyi Andien pernah menderita kanker di usia yang masih muda. Ibu dua anak ini mengaku bahwa pernah menderita penyakit kanker payudara saat masih duduk di bangku kelas 2 SMA.

Divonis menderita kanker, Andien kemudian memilih untuk menekuni jalan hidup sehat. Dan pada tahun 2002 silam, kanker yang dimilikinya diangkat dan setelah itu ia bisa melanjutkan kariernya. Dan gaya hidup sehat yang telah ia lakoni saat itu pun terus ia jalankan sampai sekarang. 

2. Pevita Pearce

Pevita Pearce, aktris cantik, muda dan berbakat ini dulu juga pernah menderita kanker. Pertama kali publik mengetahui bahwa Pevita menderita kanker saat ia melakukan pengangkatan tumor jinak di tubuhnya pada 2016 silam.

Pevita sendiri baru mengetahui bahwa ada tumor di tubuhnya usai ia melakukan check kesehatan. Dan ternayta, terdapat gumpalan darah di payudaranya. 

Beruntungnya, tumor tersebut ia ketahui sebelum berkembang dan parah. Dan kini, Pevita pun mulai menerapkan hidup sehat untuk memastikan penyakit tersebut tak menghampirinya lagi. 

3. Aldi Taher

Mantan suami Dewi Perssik, Aldi Taher didiagnosa oleh dokter bahwa ia menderita kanker kelenjar getah bening tepat di lehernya. Sejak itu, ia pun memutuskan untuk vakum dari dunia hiburan dan fokus penyembuhan. 

Setelah jalani kemoterapi beberapa kali, benjolan yang ada di lehernya pun perlahan mulai menghilang dan kemudian dinyatakan sembuh. 

Usai sembuh dan sudah pulih, Aldi Taher memulai kembali beraktivitas secara normal di hiburan tanah air. 

4. Titiek Puspa

Penyanyi sekaligus aktris senior Titiek Puspa didiagnosa kanker pada tahun 2011 lalu. Vonis kanker ini datang saat ia memasuki usia 70 tahun. Kala itu, oleh dokter, ia divonis kanker kandungan. 

Usai menjalani perawatan intensif termasuk sejumlah kemoterapi, Titiek Puspa dinyatakan sembuh dan terbebas dari kanker tersebut. Dan di usianya yang sudah menginjak kepala 8, Titiek Puspa pun masih tetap enerjik dan awet muda. 

5. Rima Melati

Aktris senior lainnya, yakni Rima Melati juga pernah didiagnosa menderita penyakit kanker. Kanker yang menyerangnya ini disebabkan karena kebiasaan merokok sejak usia 16 tahun. 

Tak ingin menyerah begitu saja, Rima Melati pergi ke Belanda untuk menyembuhkan dirinya dari kanker. Meski tanpa pengangkatan kanker, Rima berhasil sembuh dan dinyatakan terbebas dari penyakit tersebut. 

6. Rachel Amanda

Pada tahun 2017 lalu, Rachel Amanda memberikan pengakuan bahwa dirinya menderita penyakit kanker tiroid pada 2014 silam. Awalnya, aktris 25 tahun ini mengungkapkan beberapa gejala, seperti jantung berdebar kencang, berat badan turun, dan sering berkeringat dingin. 

Terus berjuang, Rachel akhirnya melakukan pengangkatan sel kanker dan tiroid miliknya untuk memastikan penyakit tersebut tak menyebar. Dan sampai saat ini, ia masih secara rutin mengonsumsi obat sembari melakukan aktivitas sehari-hari. 

7. Epy Kusnandar

Bisa dibilang, Epy Kusnandar mendapat sebuah mukjizat. Kala itu, Epy yang menderita kanker otak kronis divonis oleh dokter bahwa tak akan berumur panjang. Saat itu dokter memvonis masa hidup Epy tak lebih dari 4 bulan. 

Sempat putus asa karena vonis tersebut, Epy pun terus berjuang untuk melakukan pengobatan, dan keajaiban pun datang menghampirinya. Ia bahkan bisa tetap hidup melewati vonis dari dokter. 

Tak hanya itu saja, ia juga bisa kembali beraktivitas dan berakting seperti sedia kala. 

8. Feby Febiola

Feby Febiola mengumumkan bahwa dirinya menderita kanker ovarium stadium 1C. Tumor ganas sepanjang 16 centimeter itu bersarang di indung telurnya. Meskipun begitu, ia sama sekali tak merasakan gejala apa pun. 

Namun, beberapa gejala lain pun mulai muncul, seperti, perut yang sering kembung dan tidak enak makan, dan rambut rontok, hingga akhirnya ia pun harus menggunduli rambutnya.

Setelah mengetahui penyakitnya itu, Feby langsung melakukan operasi atas saran dari dokter. Beruntung tumor itu belum menyebar dan berhasil diangkat. Kini kondisinya pun mulai membaik. 


REKOMENDASI
TRENDING