SELEBRITI

Agnez Mo dan Anggun C Sasmi, Penyanyi Bersuara Emas yang Sukses Membanggakan Indonesia di Kancah International

Kamis, 02 September 2021 21:46 Penulis: Editor KapanLagi.com

Anggun C Sasmi & Agnez Mo (Credit: Instagram.com / anggun_cipta) Agnez Mo (Credit: Instagram.com / agnezmo)

Kapanlagi.com - Agnez Mo dan Anggun C Sasmi memang layak dinobatkan sebagai penyanyi Indonesia yang sangat sukses dengan segudang prestasi. Bagaimana tidak, keduanya berani untuk melebarkan sayap di luar negeri alias go international, rasanya untuk berkarier sebagai penyanyi di luar negeri bukanlah hal yang mudah. Tak banyak penyanyi Indonesia yang bisa menembus pasar International seperti Anggun dan Agnez Mo.

Berkarir di luar negeri bukan berarti melepas identitas sebagai warga Indonesia, justru Agnez Mo dan Anggun selalu mengenalkan negara Indonesia dia berbagai kesempatan. Walaupun sebelum go international karir keduanya di Indonesia terbilang sudah bagus tetapi bukan berarti akan lebih mudah terkenal di luar negeri.

Walaupun Anggun dan Agnez sama-sama go international sebagai penyanyi, tak jarang netizen membanding-bandingkan keduanya dan ini bukanlah sikap yang patut dipuji ya KLovers. Biar nggak jadi netizen yang sukanya membandingkan dan menyudutkan salah satu pihak, yuk bareng-bareng kita simak informasi yang menarik banget mengenai Agnez Mo dan Anggun C Sasmi.

1. Awal berkarier di Dunia Entertainment

Agnez Mo yang dulu dikenal dengan nama Agnes Monica disebut sebagai artis multitalenta, ya dia memulai kariernya sebagai penyanyi cilik, saat berusia 6 tahun Agnez telah merilis album pertamanya berjudu SI MEONG, menjadi presenter cilik yang tampil di beberapa stasiun TV. Di antaranya ada Tralala-Trilili, Diva Romeo, dan lainnya. Kesuksesannya sebagai Artis cilik terbukti dengan mendapatkan penghargaan Panasonic Awards sebagai pembawa acara anak-anak favorit selama dua tahun berturut-turut

Tak hanya sampai di situ, Agnez remaja mulai terjun ke seni peran, namanya mulai melambung sebagai aktris dan melepas image anak-anak, ketika memerankan sinetron Pernikahan Dini bersama lawan mainnya Sahrul Gunawan pada tahun 2000. Di tahun 2003 Agnez menjadi penyanyi di usianya yang sudah cukup dewasa lewat album AND THE STORY GOES.

Tak jauh berbeda dengan Agnez Mo, Anggun C Sasmi sudah menunjukan ketertarikan menjadi penyanyi sejak masih anak-anak, tampil di Ancol saat usia 7 tahun. Pada tahun 1989 Anggun mulai terkenal sebagai penyanyi rock dan berhasil menarik perhatian pecinta musik Indonesia.

Di tahun 1990-an, lagu-lagunya di antara lain adalah Nafas Cinta, Takut, dan masih banyak lagi. Bahkan Anggun dianugerahi penghargaan Artis Indonesia Terpopuler tahun 1990-1991. Emang udah calon bintang sejak dulu ya KLovers.

 

2. Lagu yang Paling Tenar

Deretan lagu Agnez Mo yang sealu disukai dan dinikmati, suara Agnez Mo yang khas banget membuat siapapun yang mendengarnya pasti merinding, bukan karena serem ya, tapi keidentikan nada tinggi yang selalu dilakukan Agnez Mo ketika bernyanyi. Salah satu lagu Agnez Mo yang terbilang bersejarah juga yaitu Coke Bottle, lagu pertama Agnez Mo sebagai tanda dimulainya karir di market international.

Ketika lagu Coke Bottle dirilis, lagu tersebut berhasil menduduki peringkat pertama di Top 40 pada radio Amerika Serikat, yaitu WILD 103.6 FM menyaingi lagu-lagu ternama lainnya. Sekeren gini masih ada yang julid in nih KLovers?

Lagu-lagu Anggun C sasmi apalagi, di Indonesia hampir semua orang tahu, jenis suara Anggun yang sangat unik sehingga yang mendengarkan pun sangat menikmati. Begitupula ketika berkarir di Luar Negeri, banyak orang asing yang menyukai Anggun dan lagu-lagunya. Dikutip dari Brilio. Net ada 5 lagu Anggun yang menjadi jawara di chart Eropa, salah satunya adalah lagu Savior yang pernah menduduki posisi nomor satu di chart Prancis serta Ukraina. Dari sekian banyak lagu Agnez Mo dan Anggun C sasmi susah sih milih yang paling bagus, semuanya bagus ya nggak KLovers?!

 

3. Prestasi Selama Berkarier

Menjadi penyanyi Indonesia yang go international itu adalah sebuah prestasi yang luar biasa. Anggun C Sasmi yang masih berumur 20 tahun melebarkan sayapnya di Eropa pada tahun 1994, sampai pada akhirnya Anggun merubah kewarganegaarannya menjadi Perancis. Tapi Anggun masih menunjukan cintanya kepada Indonesia.

Prestasi yang ditorehkan Anggun selama berkarir di luar negeri tidak main-main perna mengukir sejarah dunia dengan masuk ke posisi Top 10 Billboard Charts-Dance/Club Play Songs, lagunya berjudul Perfect World ada di posisi 7. Masih banyak lagi prestasi Anggun dalam industri musik dunia, rasanya lagu-lagu Anggun tak pernah absen untuk masuk ke berbagai charts ataupun mendapat penghargaan.

Nggak kalah dari Anggun, rupanya Agnez Mo juga sangat berprestasi di international, pada tahun 2017 Agnez Mo meraih penghargaan Best Asian Artist Indonesia di acara penghargaan Korea Selatan MAMA, tahun 2012 meraih penghargaan Shorty Awards pada nominasi The Shortly Vox Populi Award.

Melihat Agnez mendapat penghargaan di Indonesia sudah biasa tapi menyabet banyak penghargaan di luar negeri adalah sebuah kebanggan se-Indonesia. Sebegitu layaknya Agnex di perhitungkan di kancah International, terbukti banyak penyanyi luar negeri yang berkolaborasi dengannya, seperti Timbaland & T.I, Christian Chavez, dan masih banyak lagi.

Nah, KLovers kalau disuruh pilih penyanyi favorit kalian, bakal milih siapa hayoo, Agnez Mo atau Anggun C Sasmi? Coba vote di bawah ya, mimin penasaran nih.

Artikel ini ditulis oleh Dian Eka R.

 

 

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING