SELEBRITI

Akad Nikah, Suami Aura Kasih Lancar Ijab Kabul dengan Bahasa Indonesia

Jum'at, 28 Desember 2018 18:38 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Aura Kasih dan Eryck ©Instagram.com/eryckamar_al

Kapanlagi.com - Pernikahan Aura Kasih dan Eryck Amaral sudah berlangsung pada 26 Desember lalu. Acara itu digelar di Rumah Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Acara yang berlangsung dengan diam-diam ini menjadi kejutan di akhir tahun 2018 dari Aura Kasih. Mereka meresmikan hubungan secara Islam, dengan akad nikah yang berlangsung di hari yang sama.

Meski asli dari Brazil, namun Eryck Amaral memilih mengucapkan kalimat ijab kabulnya dengan bahasa Indonesia. Dan pria yang berprofesi sebagai model tersebut mengucapkannya dengan lancar.


1. Sekali Ucap

Penghulu KUA Kebayoran Baru, Fathur Rachman mengungkap fakta ini kepada awak media kemarin, Kamis (27/12). Ditemui di kantornya, Fathur Rachman mengisahkan bagaimana ia menikahkan Aura dengan pria asing tersebut.

"Kalau enggak salah, sekali (mengucap ijab kabul). Pakai bahasa Indonesia," ujar Fathur seperti dilansir dari Liputan6.com.


2. Tak Mengingat Detail Tamu Undangan

Acara pernikahan Aura yang terkesan diam-diam sangat tertutup dari media. Tidak diketahui siapa saja yang hadir pada acara tersebut dan Fathur pun tak bisa mengingatnya.

"Saya enggak kenal siapa-siapanya. Yang pasti saya dari luar, kemudian masuk ke meja akad (menikahkan), terus saya langsung keluar. Kan banyak pernikahannya. Saya enggak ingat satu-satu," lanjutnya.


3. Aura Tak Menutupi Kabar Pernikahannya

Mengenai kesan tertutup yang tampak dari pernikahan ini, Fathur membantahnya. Karena sejak Aura mendaftarkan berkas pernikahannya pada 21 Desember 2018 lalu, pihak KUA memajangnya di mading kantor.

Pun Aura juga tidak meminta agar kabar pernikahannya tidak disebarkan. "Dan dari KUA pun tidak menutupi. Itu kan ada buktinya, ada pengumuman. Kita taruh di mading kita. Tidak ada permohonan dari mbak Aura atau siapapun untuk menutupi ini," jelasnya.


4. Aura Akan Bicara Mengenai Pernikahannya?

Sejauh ini, pihak Aura Kasih maupun Eryck Amaral belum bicara banyak mengenai pernikahan mereka. Pun Tata Janeeta yang hari itu menjadi tamu undangan, mengelak ketika ditanya oleh media.

Sementara pihak KUA hanya bisa memberikan keterangan terbatas. Menurut Fathur, detail soal pernikahan itu hanya bisa dijelaskan oleh kedua mempelai.

"Kalau buat kami di KUA, hanya bisa memberikan ada pendaftaran, terus ada pengumuman pernikahannya. Untuk selanjutnya siapa yang hadir, berapa maskawinnya, itu yang bersangkutan yang nanti akan memberikan statement, bukan kami," tandasnya.

(kpl/lip/phi)


REKOMENDASI
TRENDING