SELEBRITI

Akibat Virus Corona, Jadwal Manggung Via Vallen Banyak yang Ditunda

Selasa, 17 Maret 2020 12:45

Via Vallen © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Untuk mencegah virus corona yang kini juga melanda Indonesia, pemerintah menghimbau untuk menghindari tempat keramaian. Akibatnya acara-acara seperti konser pun banyak yang ditunda demi keselamatan dan kesehatan masyarakat.

Hal ini pun sangat berdampak kepada para penyanyi yang memiliki berbagai jadwal manggung di berbagai daerah dan mau tidak mau harus menundanya. Seperti yang dirasakan pedangdut Via Vallen yang mengaku banyak jadwalnya yang harus ditunda.

"Ada, banyak. Bukan dibatalin tapi kayak mundur jadwalnya jadi bulan April. Ada di Jakarta dan luar Jakarta, itu kan himbauan pemerintah untuk menjaga aktivitas," ujar Via Vallen saat ditemui di Sheraton Hotel Gandaria City, Jakarta Selatan, Minggu (15/3/2020).

1. Khawatir

Via Vallen pun sangat merasa khawatir dengan virus corona yang kini pasiennya sudah mencapai ratusan orang. Ia tahu betul kalau semua orang bisa gampang tertular.

"Ya kita semua harus hati-hati. Kita kan nggak pernah tahu orang yang di sekitar kita sehat atau nggak dan penyebarannya itu gampang banget. Orang batuk nggak nutup dan kena kita aja itu bisa ketularan," kata pelantun Sayang itu.

2. Rajin Cuci Tangan

Oleh karena itu, ia pun melakukan beberapa pengamanan diri. Untuk mencegahnya, Via Vallen pun kini mulai menghindari tempat keramaian dan rajin cuci tangan.

"Ya memang sejauh ini lebih baik hindari keramaian dan jangan sentuh area wajah, hidung, mulut, mata dan kalau bisa lebih sering-sering cuci tangan," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING