Ambisi Besar Seorang Prilly Latuconsina, Jadi Presiden!

Sabtu, 28 Juli 2018 09:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Ambisi Besar Seorang Prilly Latuconsina, Jadi Presiden! Prilly Latuconsina / Credit: KapanLagi - Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Tahun ini, banyak sekali artis yang maju sebagai calon legislatif untuk Pemilu 2019 mendatang. Well, fenomena artis banting setir ke dunia politik memang sudah bukan hal baru di dunia hiburan ini. Tak bisa dihitung dengan jari berapa banyak artis yang kini jadi politisi.

Artis cantik Prilly Latuconsina menanggapi fenomena di atas secara positif. Menurutnya, status sebagai artis itu menjadi sebuah poin plus untuk terjun ke dunia politik. Namun tentu saja, harus diimbangi dengan pengetahuan politik yang mumpuni.

"Menurut aku bagus juga sih (artis nyaleg), karena mungkin aku kan nggak tau jalan karir sesorang ya. Mungkin yang memilih terjun ke dunia politik menjadikan profesi sebagai aktris untuk batu loncatan, supaya awarenessnya orang tau, siapa nih orang nyalon. Menurut aku penting juga, jadi orang udah tau identitas dia sebagai aktris, tinggal gimana membangun imagenya sebagai orang yang terjun di dunia politik dan kemampuan kayak gimana. Menurutku sih oke-oke aja. No body knows juga tiba-tiba nanti aku 10 tahun mendatang di posisi itu kan," ujar Prilly ketika ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (27/7).

Prilly bermimpi jadi presiden! / Credit: KapanLagi - Agus ApriyantoPrilly bermimpi jadi presiden! / Credit: KapanLagi - Agus Apriyanto

Setiap orang pasti punya cita-cita, begitupun dengan Prilly. Gadis berusia 21 tahun ini bahkan diam-diam menyimpan hasrat untuk jadi seorang presiden loh! Namun bukan berarti saat ini Prilly akan mengejar mimpinya itu dengan terjun ke dunia politik.

"Mau jadi presiden. Itu kan cita-cita tertinggi, nggak tercapai juga nggak apa-apa. Kan aku ditanya ambisi terbesar kamu apa, ya aku bilang jadi presiden. Ya karena itu adalah posisi tertinggi, jadi ya memimpin negara. Tapi ya kalau nggak tercapai ya nggak apa-apa, itu adalah ambisi aku aja," sambung Prilly.

"Mendekati proses (jadi presiden) ya pasti nggak. Cuma gimana caranya aku supaya nggak jauh-jauh amat lah ya sekolah yang bener, mulai baca-baca soal informasi-informasi negara sendiri, bagaimana caranya kita menjadi warga yang baik. Karena warga yang baik itu bisa jadi menjadi pemimpin yang baik juga kan. Jadi ya gitu aja sih," lanjut pacar Maxime Bouttier ini.

Sekali lagi Prilly menegaskan jika saat ini dirinya belum tertarik untuk menjadi seorang politisi. Namun tidak menutup kemungkinan jika beberapa tahun ke depan nanti dirinya akan ada di ranah tersebut.

"Hehehe pertanyaan yang susah. Terjun? Kalau ditanyanya sekarang pasti jawabannya nggak. Karena aku masih muda, im 20 years old. Aku nggak tau apakah aku punya kapasitas untuk bisa terjun ke dunia politik. Aku kuliahnya juga belum selesai gitu. Mungkin nanti kalau aku udah selesai S2 terus aku yakin aku punya kualitas itu untuk terjun ke dunia politik, mungkin. Tapi kalau sekarang, nggak sih. Nikmatin aja dulu masa muda lah ya," pungkas Prilly.

Jangan Lewatkan!

(kpl/aal/gtr)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING