Prilly Latuconsina Jadi Duta Kanker Serviks & Beri Penyuluhan Penting Ini

Jum'at, 27 Juli 2018 22:47 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary
Prilly Latuconsina Jadi Duta Kanker Serviks & Beri Penyuluhan Penting Ini Prilly Latyconsina © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Artis cantik Prilly Latuconsina baru-baru ini sedang terlibat sebuah aksi penyuluhan kesehatan. Lebih tepatnya penyuluhan kesehatan tentang Kanker Serviks. Yuk langsung saja kita simak kegiatannya!

Pada kesempatan ini, yakni di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (27/7), ia menceritakan perihal kegiatannya. Usut punya usut ia menjadi Duta Kanker Serviks lho KLovers. "Hari ini senang banget karena bisa bekerja sebagai Duta Kanker Serviks, bisa menyebarkan informasi ke cewek-cewek yang masih merasa kanker itu tidak bisa di vaksin," katanya.

Prilly Latyconsina jadi Duta Kanker Serviks © KapanLagi.com/Agus ApriyantoPrilly Latyconsina jadi Duta Kanker Serviks © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Yup, benar sekali, informasi kalau kanker serviks bisa dicegah dengan cara melakukan vaksin belum banyak diketahui oleh banyak orang. Tidak terkecuali wanita yang paling beresiko terkena penyakit ini. Prilly Latuconsina pun membagikan penjelasan lebih lanjut mengenai hal ini. "Kanker kan sel emang udah di dalam tubuh, cuma emang Kanker Serviks itu pengecualian karena kanker serviks itu virus, jadi kita itu mem-vaksin virusnya, mencegah virusnya," ujar pacar Maxime Bouttier ini.

Tak heran jika Prilly merasa senang menjadi bagian dari penyuluhan ini. Apalagi bisa dibilang kalau ia ada di garda depan untuk memberikan informasi tentang pentingnya vaksin untuk mencegah salah satu jenis kanker yang mematikan tersebut.

Prilly Latuconsina tidak hanya bergerak sebagai duta dan penyuluh Kanker Serviks. Sebuah fakta menarik ia bagikan pada kesempatan ini. Ternyata jauh sebelum ia terjun ke dalam kegiatan ini ia sudah terlebih dahulu memberi teladan dengan cara melakukan vaksin Kanker Serviks.

Begini penuturan Prilly Latuconsina tentang vaksin yang telah dijalaninya. "Udah, aku divaksin sebelum aku ikutan Duta Kanker Serviks. Jadi pas Kak Jupe kena Kanker Serviks, aku tanya. Ternyata bisa divaksin dan kontrol sama dokter kandungan dan langsung di vaksin saat itu juga dan itu ada 3 vaksinnya. Dan pas aku ditawarin ini kebetulan banget aku udah di vaksin dan aku pun udah tau sebelumnya kalo emang bisa di vaksin, jadi pas," jabar Prilly. Bagaiamana dengan kalian nih, KLovers? Berniat mengikuti vaksin Kanker Serviks juga seperti Prilly Latuconsina?

(kpl/aal/ren)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING