Jadi Duta Kanker Serviks, Prilly Latuconsina Termotivasi Lewat Sosok Tante-Jupe

Sabtu, 28 Juli 2018 07:17 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary
Jadi Duta Kanker Serviks, Prilly Latuconsina Termotivasi Lewat Sosok Tante-Jupe Prilly Latyconsina © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com -

Prilly Latuconsina jadi Duta Kanker Serviks. Ditemui di sebuah kesempatan wawancara, ia sedang memberikan penyuluhan yang amat penting diketahui oleh para wanita. Informasinya adalah Kanker Serviks bisa dicegah dengan melakukan vaksin.

Terpilihnya Prilly jadi Duta Kanker Serviks ini dilatarbelakangi oleh kesadarannya akan penyakit yang berpotensi menyebabkan kematian ini. Prilly sudah jauh-jauh hari sadar akan resiko penyakit ini sejak Julia Perez jatuh sebagai salah satu korban. Yuk kita simak cerita lengkapnya!

Prilly Latyconsina sadar bahaya Kanker Serviks © KapanLagi.com/Agus ApriyantoPrilly Latyconsina sadar bahaya Kanker Serviks © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Masih pada kesempatan yang sama, yaitu di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (27/7), Prilly Latuconsina membagikan kisahnya. Siap-siap kita simak sama-sama ya... "Sebenernya aku punya pengalaman, tante aku kan meninggal karena kanker serviks. Pada saat itu belum ada vaksin. Terus habis itu Kak Julia Perez (terkena Kanker Serviks)," sebut Prilly.

Usut punya usut Prilly Latuconsina amat dekat dengan mendiang Julia Perez. Mereka terbiasa berbagi cerita bersama-sama. Sakit yang diderita almarhumah turut membuat Prilly sedih. "Aku juga sempet ngeliat pas dia sakit pas dia habis di kemo rambutnya rontok segala macam, membuat aku, kita sebagai perempuan harus melindungi sesama perempuan juga," sambungnya.

Kesadaran inilah yang membuat Prilly semakin tergerak untuk tidak hanya berdiam diri. Sebelumnya ia menyebutkan kalau ia juga mencari tahu lebih banyak tentang penyakit ini, hingga akhirnya ia mengetahui kalau Kanker Serviks bisa dicegah dengan menjalani vaksin. Sebagai teladan, Prilly Latuconsina sendiri telah menjalani total 3 kali vaksin, terakhir di tahun 2016 yang lalu.

Prilly Latuconsina mengungkapkan kebanggaannya bisa terlibat dalam sebagai bagian acara ini. Terlebih lagi ia terjun langsung dalam memberikan penyuluhannya. "Karena menurut aku informasi itu penting banget orang-orang yang nggak tahu kalau kanker serviks bisa divaksin dan alhamdulillah aku bisa terus ikutan kegiatan seperti ini yang buat aku bermanfaat buat perempuan," tuturnya.

Baca Juga Ya!

(kpl/aal/ren)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING