Anak Susah Nafas, Tya Ariestya Sembuhkan Pakai Cara Tradisional

Sabtu, 01 Oktober 2016 07:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Anak Susah Nafas, Tya Ariestya Sembuhkan Pakai Cara Tradisional Tya Ariestya - Irfan Ratinggang © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Setelah melalui proses bayu tabung yang penuh perjuangan, Tya Ariestya akhirnya dikaruniai anak pertamanya pada 4 Agustus lalu. Belum genap berusia 2 bulan, ternyata bayi yang diberi nama Muhammad Kanaka Ratinggang itu beberapa kali mengalami gangguan kesehatan.

Nah baru-baru ini, Baby Kanaka mengalami masalah dengan pernafasannya karena ada lendir di hidungnya. Alih-alih membawa ke dokter, Tya beserta sang suami, Irfan Ratinggang memutuskan untuk mencoba cara tradisional untuk menyembuhkannya.

Lewat akun Instagram, bintang film I LOVE YOU MASBRO ini mengunggah video proses saat dirinya mengobati Baby Kanaka. Tak lupa, Tya juga memberikan detail step by step tentang apa yang harus dilakukan orangtua jika bayinya mengalami gangguan dengan pernafasannya.

A video posted by Tya Ariestya (@tya_ariestya) on Sep 29, 2016 at 9:36pm PDT

"Nyobain cara tradisional dulu buat ngeluarin lendir-lendir di idungnya @kanakaratinggang. Alhamdulillah lumayan membantu hasilnya, setelah diuapin pakai air panas mateng di baskom, taruh jangan terlalu dekat dengan bayi biar nggak terlalu kencang uapnya. Tadi kita coba sampai uapnya mau habis dan sambil nunggu uapnya abis, bunda sedot ingusnya Kanaka pakai alat penyedot ingus," cerita Tya di caption videonya.

Wanita berusia 30 tahun ini menyebut jika ingus yang menyumbat hidung Baby Kanaka akhirnya keluar juga. Tya dan Irfan pun merasa bahagia dan lega karena sekarang kondisi jagoannya sudah jauh membaik.

"Dan ingusnya banyaaaaaakkkk keluar!!! Alhamdulillah Kanaka, lumayan bisa nafas lega sekarang, tapi pastinya nggak langsung sembuh ya cuma setidaknya berkurang dan bikin dia nafas lebih lega," pungkasnya.

(kpl/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING