Pulang Dari RS Pasca Melahirkan, Tya Ariestya Curhat Panjang

Rabu, 10 Agustus 2016 10:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Pulang Dari RS Pasca Melahirkan, Tya Ariestya Curhat Panjang Irfan Ratinggang - Tya Ariestya © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Menikah sejak tahun 2014 silam, pasangan Tya Ariestya dan Irfan Ratinggang tak kunjung dikaruniai anak juga. Mengingat faktor usia, bintang film SEBELAH MATA itupun akhirnya memutuskan untuk menjalani program bayi tabung atau In Vitro Fertilisation.

Kebahagiaan Tya dan Irfan pun akhirnya terasa lengkap karena pada tanggal 4 Agustus kemarin mereka dikaruniai anak pertama. Berjenis kelamin laki-laki, wanita berusia 30 tahun ini memberi nama jagoan kecil-nya Muhammad Kanaka Ratinggang.

Pasca melahirkan, Tya tak diperbolehkan untuk langsung pulang. Ia harus menjalani perawatan dan baru memutuskan untuk pulang hari Selasa (9/8) malam kemarin.

Tya mengaku sangat puas dengan pelayanan dan kualitas dari RS tempat Ia bersalin. Sebuah curhatan panjang lebar disertai berbagai pujian pun ditulis oleh wanita bernama lengkap Ariestya Noormita Azhar tersebut di salah satu postingan terbarunya di Instagram.

Curhatan Tya tentang RS yang Ia tinggali © Instagram/tya_ariestyaCurhatan Tya tentang RS yang Ia tinggali © Instagram/tya_ariestya

"Let's go home. Alhamdulillah hari ini pulang dari @rsiabundajakarta dan sebenernya udah boleh pulang dari hari Minggu tapi biar lebih mateng lagi kita pilih tambah stay 2 hari lagi. Di RS ini aku ngerasa puas banget dengan pelayanannya yang ramah, cepet tanggap dan kaya akan ilmu untuk jadi Ibu yang peduli sama ASI, bener-bener diajarin cara menyusui yang benar dan bagaimana biar produksi ASI lancar selama di RS. Buat Ibu-Ibu yang lagi siap-siap buat ngelahirin, aku saranin cari RS yang bener-bener nyaman mulai dari proses melahirkan sampai proses pemulihan deh. Salah satu alasan aku milih @rsiabundajakarta selain karena SDM-nya yang bener-bener berpengalaman, jadi nggak takut sama proses melahirkan karena mau normal ataupun SC, suami boleh nemenin (untuk semua pasien loh bukan karena profesi artis atau apa) dan tiap kelas juga dapat kesempatan itu nggak mesti kelas yang atas-atas aja. Jadi yang pada nanya kok bisa suami nemenin aku ke ruang operasi, kalo di RSIA bunda semua orang bisa ngerasain bahkan bisa masuk 2 pendamping. Dan yang lebih penting lagi, selama di RS nggak ada drama-drama karena suster-nya jutek. Asli susternya gercep semua (gerak cepat) dan sabar-sabar banget ngadepin ibu baru yang pastinya rempong setengah mati #curhatpasienpuasbanget," curhat Tya panjang lebar di caption fotonya.

Melihat tulisan Tya di atas, fans pun secara bergantian memberikan ucapan selamat. Sementara itu, ada juga segelintir orang yang bertanya-tanya tentang pengalaman mantan atlet Taekwondo itu selama di RS yang merawatnya selama proses persalinan.

Congrat Tya dan Irfan atas kelahiran anak pertamanya!

(kpl/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING