Anindya Kusuma Kenalkan Budaya Indonesia di Miss Universe 2015

Rabu, 06 Januari 2016 18:15 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Anindya Kusuma Kenalkan Budaya Indonesia di Miss Universe 2015 Anindya Kusuma Putri/Ā©KapanLagi.comĀ®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Menjadi wakil Indonesia di ajang bergengsi Miss Universe 2015 yang berlangsung di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Anindya Kusuma Putri mengaku banyak mendapat pengalaman dan juga teman. Tiga minggu bersama-sama dengan wanita-wanita cantik dari berbagai negara, Anin, begitu sapaan akrabnya, juga mendapat banyak pengetahuan baru.

"Setelah balik dari Miss Universe banyak banget yang didapet, bisa sharing dari temen-temen negara lain, tambah pengetahuan yang aku dapat entah itu kuliner, pariwisata, budaya. Senang kenal budaya yang ada. Have fun dengan perbedaan yang ada," ungkap Anin saat ditemui di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Selasa (5/1), saat perayaan ulang tahun ke-88 Hj. BRA. Mooryati Soedibyo.

Di sana, Anin bersama kontestan Miss Universe yang lain melakukan tradisi tukar merchandise. Tradisi ini dimaksudkan untuk saling mengenalkan kebudayaan dari negara masing-masing kontestan.

Anindya Kusuma Putri have fun dengan perbedaan yang ada di antara para kontestan/©KapanLagi.com®/Agus ApriyantoAnindya Kusuma Putri have fun dengan perbedaan yang ada di antara para kontestan/©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Banyaknya budaya Indonesia, membuat Anin membawa beberapa macam merchandise. Apa sih budaya yang paling bikin kontestan lain tertarik?

"Kalo di sana mereka tertarik budaya Indonesia misalnya batik. Mereka tertarik dengan aksesori juga. Banyak banget tanya tentang handycraft. Aku tukeran souvenir juga. Aku kasih foot spray, ada batu-batuan dari Dayak kalung warna warni dan kaos tulisan Indonesia," pungkas Anin yang masuk 15 besar di Miss Universe itu.

Anindya Kusuma Putri adalah perwakilan Indonesia di ajang akbar yang tahun ini dapat banyak sorotan. Ia adalah finalis dari Jawa Tengah berusia 23 tahun yang saat ini sedang menjalani studi di Universitas Diponegoro, Semarang.

(kpl/hen/tch)

REKOMENDASI
TRENDING