SELEBRITI

Anji Harus Jalani Rehabilitasi Satu Tempat dengan Pasien Covid-19, Begini Penjelasan Pihak RSKO Cibubur

Senin, 28 Juni 2021 19:49

Anji © KapanLagi.com®/Irfan Kafril

Kapanlagi.com - Per hari ini, Senin (28/6) Anji sudah genap tiga hari menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur. Diketahui juga RSKO Cibubur saat ini menjadi rumah sakit rujukan untuk pasien Covid-19.

Nggak heran jika netizen mulai penasaran apakah Anji harus menjalani rehabilitasi bersama dengan pasien Covid-19 atau tidak. Oleh karena itu, Plt Direktur Utama RSKO, dr Soeko Nindito akhirnya angkat bicara terkait hal tersebut dan membenarkan bahwa RSKO menjadi tempat atau rumah sakit rujukan Covid-19.

"Untuk pasien Covid-19, kami menangani dengan gejala ringan sampai sedang. Tetap kami menerima pasien rehabilitasi juga. Jadi memang benar kami menerima pasien titipan dari Polres Metro Jakarta Barat bernama EAP (Erdian Aji Prihartanto alias Anji)," ungkap Dr Soeko Nindito saat ditemui di RSKO Cibubur, Jakarta Timur, Senin (28/6).

1. Tempat Tetap Terpisah

Akan tetapi, Soeko menegaskan bahwa pihak RSKO tentu membedakan ruangan bagi para pasien Covid-19 dengan pasien rehabilitasi termasuk Anji. Tak hanya itu, Soeko juga menyebutkan bahwa tidak ada hal yang harus dikhawatirkan terkait tetap menerima pasien rehab non Covid-19. Ia juga memastikan musisi berusia 42 tahun itu tetap menjalani perawatan rehab dengan baik.

"Terkait pasien yang masuk ke sini bukan Covid, kami tempatkan terpisah dari perawatan Covid-19. Karena yang paling penting, siapapun yang masuk ke dalam RSKO atau rawat inap, akan melalui pemeriksaan Protokol Kesehatan. Perawatan covid ada klausal khusus yang harus melalui prosedur, semua orang nggak bisa masuk. Kalau masuk harus pakai APD yang standar sesuai penanganan Covid," ujarnya.

2. Mohon Doa untuk Anji

Selain itu, Soeko pun meminta masyarakat mendoakan Anji agar bisa sembuh dari ketergantungannya terhadap narkotika. Begitu pula dengan proses hukum dan rehabilitasinya bisa berjalan lancar.

"Saya sampaikan mohon support-nya yang menjalani rehab (Anji), bisa patuh agar bisa sembuh seperti sedia kala," ujar Soeko Nindito.


REKOMENDASI
TRENDING