SELEBRITI

Anne Avantie Ungkap Rahasia Penampilan Cantiknya, Ternyata Nggak Aneh-Aneh

Rabu, 14 November 2018 15:25 Penulis: Ayu Srikhandi

Anne Avantie © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Anne Avantie desainer sekaligus perancang busana ternama di Indonesia ini dikenal sebagai sosok yang selalu tampil cantik yang Indonesia banget. Saat ditanya apa rahasia penampilannya itu, Anne mengungkap kalau justru tidak pernah melakukan perawatan yang aneh-aneh.

Diungkapkan Anne, ia bahkan bukan tipe orang yang sering ke salon untuk perawatan rambut. Bahkan ia menyanggul sendiri rambutnya, rambut aslinya yang panjang hingga selutut.

"Saya ndak pernah ke salon, saya juga bukan pedicure manicure, saya sebetulnya merasa bahwa kecantikan itu anda memandang saya gitu, apa yang anda rasakan bukan apa yang anda lihat. Jadi rambut saya itu panjangnya segini (selutut), jadi saya tidak masang sanggul, ini pakai rambut asli. Jadi kalau mau besar dalam nya pakai cemara karena sudah tak mungkin di sasak tetapi cemara sama rambut saya masih panjangan rambut saya. Jadi hanya image (gaya rambut seperti ini)," tukas Anne Avantie di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (14/11).

1. Bukan Trend Setter

Berbicara soal penampilannya, Anne merasa dia bukan trend setter. Menurutnya, orang nggak harus meniru gaya penampilannya untuk tampil lebih menawan. Seseorang sebaiknya punya ciri khas sendiri dalam penampilannya.

"Bagi saya, saya harus memutuskan image saya. Anda cantik dengan gaya rambut seperti itu yasudah jangan di ubah, imagenya ya ini. Contohnya seperti itu. Memang itu fashion tapi fashion itu bukan brand, bagi saya brand itu keputusan pribadi untuk mengawinkan sesuatu dan tak terputuskan sampai akhir hayat kalau baju orang lain mungkin beda lagi ya. Justru orang yang punya ciri khas itu, menonjol dia," tukas Anne Avantie.

2. Memotong Rambut Sendiri

Anne Avantie memilih untuk merawat rambutnya sendiri, bahkan untuk memotong rambut pun ia melakukannya sendiri lho. Ia juga tidak pergi ke salon untuk merawat rambut panjang tersebut.

"Ya nggak bisa ngerawat to, pie ngerawatnya. Jadi ya biasa biasa aja. Nggak pernah ke salon... Iya dikaretin sendiri (saat menyanggul) jadi ada mbak megangin, kalau mau potong tak pegangin gini ujungnya tak potong ujungnya. Paling potong poni aja," jelasnya.

Untuk penampilan sehari-hari di rumah pun, Anne tetap memilih rambutnya untuk digelung dengan karet. Ia memang menyukai gaya rambutnya yuang dirasa simpel, memberikan kesan muda, dan juga nggak susah untuk mengatur gaya.

3. Cantik Menurut Anne Avantie

Anne Avantie sendiri memiliki pandangan berbeda soal kecantikan. Pasalnya, kecantikan bukan melulu soal penampilan tapi juga cara bersikap dan menjadi diri sendiri dengan pribadi yang baik.

"Mencintai orang lain, mengasihi orang lain itu merupakan kecantikan. Orang kalau pura-pura itu kan cepet ketahuan, capek banget . Itu orang mendelik dibagus-bagusin lama-lama capek, mendelik juga, capek banget. Yah nggak apa apa, orang melihat kita kurang tapi kan aura kan seperti magnet ya, orang akan mendekat maupun menjauh dari aura ya. Kalau aura kita bagus jadi enak aja rasanya. Bawanya enak aja, dan itu kan ada arti mukanya yang nggak enak, nggak cantik, tapi nyenengin, aku bilang 'sebenernya muka mu jelek tapi nyenengin'. Apa ya dia punya sisi menyenangkan. Salah satunya Indy Barends yang menyenangkan hatiku. Artinya kehadiran dia dan Indra Bekti rame tapi ya luar dalemnya itu emang ramenya tuh kayak gitu. Ada orang yang gak kelihatan jelek ya atau selalu jaim. Menahan dirinya," jelas Anne.


REKOMENDASI
TRENDING