SELEBRITI

Ari Lasso Luncurkan Single Terbaru Karya Cipta Seorang Penjual Bebek

Selasa, 05 Mei 2020 07:35

Ari Lasso / Credit: KapanLagi - Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Penyanyi Ari Lasso baru saja merilis single terbarunya yang berjudul Indonesia Pasti Bisa. Lagu tersebut didedikasikan untuk masyarakat Indonesia yang kini tengah berjuang melawan pandemi covid-19.

Lagu yang dirilis Ari Lasso sejak 1 Mei 2020 melalui saluran YouTubenya itu saat ini sudah ditonton lebih dari 200 ribu kali. Dan fakta menariknya, lagu tersebut ternyata diciptakan oleh seorang penjual bebek goreng bernama Bobby Febian.

"Kami lihat memang cocok dibawakan Ari Lasso, kami percaya melalui beliau, lagu ini bisa viral, sehingga banyak orang yang jadi ikut tergugah," tutur Wiwin Dewi Herawati, selaku Chief Marketing Officer SiCepat Ekspres.

"Lagu ini lagu bagus. Sebagai penyanyi, syarat sesuatu lagu mau gue nyanyikan karena gue sreg sama lagunya. Pesannya juga bagus dan sesuai kondisi saat ini," ungkap Ari Lasso menjelaskan mengapa dirinya tertarik membawakan lagu tersebut saat jumpa pers virtual, Senin (5/4).

1. Proses Penggarapan Sehari

Dalam penggarapan lagu tersebut, Ari Lasso dibantu sahabatnya, Andra Ramadhan yang juga merupakan gitaris Dewa 19. Selain itu, seorang keyboardist bernama Roy Aviantara juga turut berkontribusi pada lagu tersebut. Hebatnya, penggarpan lagu hanya membutuhkan waktu sehari saja.

"Saya mau kerja satu malam. Gue geber dari jam 8 pagi set up studio, selesai jam setengah 2 malam, proses produksi selesai. Mixing dan editing di rumah masing-masing," jelas pelantun lagu Misteri Illahi itu.

2. Suntikan Semangat Bagi Publik

Lewat lagu tersebut, Ari berharap bisa memberikan semangat kepada masyarakat Indonesia agar mampu dan bisa melalui masalah pandemi ini bersama-sama.

"Saya sebagai musisi ingin menyemangati orang. Kalau semangat, imunitas pasti naik. Jadi harapan saya simpel, sebagai musisi dan penyanyi, ini yang bisa saya perbuat di masa sulit, semoga bisa bangkitkan kesadaran kita bangsa besar. Indonesia pasti bisa. Semoga pandemi ini cepat berakhir," tutup pria berusia 47 tahun ini.


REKOMENDASI
TRENDING