Artika Sari Devi Menghadap Psikolog Zoe, Ini Hasilnya

Jum'at, 20 Juli 2018 09:28 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary
Artika Sari Devi Menghadap Psikolog Zoe, Ini Hasilnya Artika Sari Devi (credit : KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya)

Kapanlagi.com - Seperti yang kita tahu kalau Artika Sari Devi dan Baim baru saja merilis sebuah lagu. Lagu yang dinyayikan oleh anaknya, Zoe, ini berjudul Pelangi Usai Hujan. Bukan hanya dinyanyikan oleh Zoe, lagu ini ternyata terinspirasi dari Zoe.

Menurut penuturan Artika, lagu yang sudah bisa diunduh di YouTube dan Spotify ini terinspirasi dari Zoe. Tidak banyak yang tahu kalau dibalik keceriaan Zoe selama ini, ia mengalami kesulitan untuk bergaul di sekolah. Menurut pihak sekolah, Zoe kurang aktif berbicara dan berekspresi sehingga mereka menyarankan untuk membawa Zoe ke psikolog.

Diakui oleh wanita yang berprofesi sebagai model ini kalau ia terpukul dengan fakta ini. Namun ia dan suami tidak patah arang. Mereka berusaha sebaik mungkin untuk progres Zoe, meskipun harus ke psikolog. Lantas bagaimana hasil yang mereka dapatkan di sana?

Artika Sari Devi (credit : KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya)Artika Sari Devi (credit : KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya)

Dijumpai di kesempatan yang sama, yaitu di dalam acara, Minute Maid Nutriforce, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (19/7/2018), Artika Sari Devi menceritakan hasilnya. Berikut penuturannya, "Mungkin ada bahasa gangguan eskpresi yang kita juga sampai sekarang nggak tahu sebenarnya dari mana." Ketidakpastian ini pastinya tidak mengenakan. Bagaimanakah perasan Artika dan Baim?

Sebagai orang tua jelas mereka merasa sedih akan hal ini. Bukan tanpa alasan, ini dia yang menjadi alasan mereka. "Rasanya kami sudah memberikan waktu yang sangat cukup. Bahkan waktu kami lebih banyak untuk anak," katanya. Tak jarang demi anak keduanya mengaku kalau pekerjaan mereka selalu disesuaikan dengan jadwal sekolah anak-anaknya.

Mereka juga berusaha menghandle anak-anak mereka sendiri. Contohnya saja dalam kegiatan yang dijelaskan Artika Sari Devi ini. "Antar sekolah aja harus saya atau mas , nggak ada orang lain yang bisa ngantar. Kecuali kepepet banget kita berdua harus ke luar kota ada kerjaan ya mama saya atau adiknya mas Baim," lanjutnya.

Menutup statementnya, Artika Sari Devi juga menyebutkan saran dari psikolog untuknya. Menurut psikolog Zoe membutuhkan bantuan dan Artika harus setia mendampinginya. "Tapi hasil observasi dari psikolog bahwa Zoe harus dibantu ya. Jadi itu membuat saya nggak boleh terus menerus terlalu fokus sama masalah ini, tapi harus menjaga dari luar dan lebih cari taju apa sih yang Zoe butuhkan selama ini.

(kpl/far/ren)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING