Masalah Anak Jadi Ide Artika Sari Devi & Baim Dibalik 'Pelangi Usai Hujan'

Kamis, 19 Juli 2018 22:47 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary
Masalah Anak Jadi Ide Artika Sari Devi & Baim Dibalik 'Pelangi Usai Hujan' Artika Sari Devi © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Artika Sari Devi dan suami, Baim baru saja membuat lagu anak. Lagu ini merupakan kado dari keluarga Baim untuk anak Indonesia di Hari Anak Nasional yang segera tiba. Yakni tepatnya jatuh pada tanggal 23 Juli 2018.

Lagu ini sendiri diberi judul Pelangi Usai Hujan. Artika Sari Devi dan Baim sendiri yang menulis lagu ini. Sedangkan untuk mengisi vokal keduanya sepakat meminta bantuan sang anak. Sudah ada yang mendengarkan lagu ini belum, KLovers?

Tapi belum banyak yang tahu dari mana sih inspirasinya? Beruntung sekali wanita yang berprofesi sebagai model ini tidak sungkan untuk berbagi cerita kepada kalian lho, KLovers. Berikut penuturan Artika Sari Devi tentang inspirasi lagu anak Pelangi Usai Hujan. "Idenya sendiri sebenarnya bisa dari anak yang kedua, Zoe," jawab Artika.

Artika Sari Devi ungkap ide dibalik pembuatan lagu Pelangi Usai Hujan © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaArtika Sari Devi ungkap ide dibalik pembuatan lagu Pelangi Usai Hujan © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Ia pun melanjutkan ceritanya. "Pada saat itu saya dipanggil ke sekolah dan dibilang kalau Zoe itu agak berbeda dengan teman-temannya, 'Tolong, coba ibu bawa ke psikolog, ada apa dengan Zoe?'" sambung Artika Sari Devi. Kira-kira ada apa ya dengan anak Artika dan Baim ini sampai harus dibawa ke psikolog?

Terkait hal ini Artika Sari Devi terang-terangan buka suara. Ia mengaku terpukul dengan perkataan pihak sekolah Zoe. Bukan tanpa alasan, menurut Artika dan sang suami, musisi Baim, anaknya ini tidak memiliki masalah di rumah.

Di samping itu menurut Artika sang anak adalah anak yang ceria. Hal ini bisa dilihat di akun Instagram milik Baim dan juga Artika. Zoe adalah anak yang bisa menghibur orang-orang di sekitarnya. Pertanyaan 'ada apa dengan Zoe?' seolah masih menjadi tanda tanya besar karena ternyata di sekolah ia mengalami masalah.

Menurut penuturan pihak sekolah yang disampaikan oleh Artika, Zoe adalah anak yang kurang aktif berbicara di bandingkan teman-temannya yang lain. Zoe juga disebut kurang ekspresif. Untuk itulah pihak sekolah menyarankan Artika dan Baim untuk membawa Zoe ke psikolog.

Anak Artika Sari Devi & Baim alami kesulitan bergaul di sekolah © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaAnak Artika Sari Devi & Baim alami kesulitan bergaul di sekolah © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Masih di kesempatan yang sama wanita yang memulai karirnya dengan mengikuti ajang kecantikan ini mengutarakan fakta menarik. Fakta ini bertolak belakang dengan apa yang disampaikan oleh pihak sekolah Zoe. Fakta ini juga tidak banyak diketahui oleh orang lain. Kata Artika Sari Devi, "Banyak orang nggak tahu, selama ini mereka semua memberikan apresiasi. 'Aduh lucu banget ya Zoe. Aduh kok kenapa bisa selucu ini?'".

Ternyata di balik sanjungan tersebut ada perjuangan keluarga untuk Zoe. Perjuangan seperti apa sih yang dilakukan keluarga untuk Zoe? "Tapi mereka nggak tahu perjuangan saya dan suami dan termasuk Ebi. Kami bersama-sama memberikan perhatian dan dukungan selalu untuk Zoe supaya dia punya semangat dan lebih percaya diri lagi untuk bisa bergaul di lingkungan sekolahnya," pungkas Artika Sari Devi.

(kpl/far/ren)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING