Asha Syara Sambut Ramadan Dengan Putuskan Berhijab

Rabu, 16 Mei 2018 10:12 Penulis: Galuh Esti Nugraini
Asha Syara Sambut Ramadan Dengan Putuskan Berhijab Asha Syara © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Menjelang Ramadan 2018 ini Asha Syara telah menetapkan hatinya. Ia memutuskan untuk berhijab. Keputusannya ini telah ia pikirkan dengan matang.

Harapannya ia dapat melakukannya dengan istiqamah. Walau diakuinya ia masih perlu belajar untuk menyesuaikan. Mendapatkan hidayah untuk berhijab ini berawal saat dirinya mengikuti sebuah kajian.

"Ceritanya aku kemarin itu ke salah satu kajian ada ustaz Khalid terus dia mengenai ramadhan, azab kubur juga jadi memang agak touchy. Terus kebetulan ada salah satu teman artis yang memang sudah syar'i, dia ngomong 'Asha papanya masih ada enggak?' 'Udah enggak ada, meninggal setahun yang lalu' 'Kalau misalnya kita belum berhijab, itu langkah papa nanti menuju ke surga tuh agak disusahin jalannya kalau anak perempuannya belum hijab' 'ah masa sih' 'iya ada kok dalilnya' dari situ aku mikir, aku sayang banget sama papa, jadi aku kayaknya ya sudah deh. Mungkin ini saatnya," ucap Asha Syara saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (15/5).

Asya Shara akan berusama beristiqamah tentang putusannya berhijab © KapanLagi.comAsya Shara akan berusama beristiqamah tentang putusannya berhijab © KapanLagi.com

Sebelumnya hati Asha Syara memang sudah tergerak untuk ke arah sana. Namun belum juga terlaksana. Dari situ akhirnya ia mencoba kembali memantapkan hatinya. Semoga niat ini dapat dimudahkan. Keputusannya ini bisa dibilang menjadi sebuah hidayah di bulan Ramadan.

"Bisa dibilang gitu, ya karena menyambut bulan puasa pastikan ini bulan penuh rahmat pastikan ini Allah kasih yang terbaik buat aku," ucap ibu dua anak ini.

Dengan dirinya yang berhijab kini, ia akan terus belajar untuk menjadi lebih baik. Foto-foto lama sebelum berhijab ia akan hapusnya. Maka dari itu ia meminta doa untuk bisa terus menjalankan keputusannya ini.

(kpl/rhm/gen)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING