SELEBRITI

Awalnya Cuma Figuran, Ternyata Begini Ceritanya Misca Mancung Bisa Jadi Bintang Sinetron

Rabu, 19 Mei 2021 17:01 Penulis: Canda Dian Permana

Misca Mancung (credit: Kapanlagi.com/Irfan Kafril)

Kapanlagi.com - Tak banyak yang tahu bagaimana awalnya Misca Fortuna Iqtishodiyah atau lebih dikenal dengan Misca Mancung bisa menjadi seorang bintang sinetron. Berawal dari keinginan yang disampaikan kepada sang bunda, Misca Mancung lalu diajak ibunya untuk ikut syuting menjadi figuran.

Hal tersebut disampai Jeky Susilowati, ibu dari Misca Mancung saat ditemui dikediamannya kawasan Depok, Jawa Barat belum lama ini. Jeky mengatakan bukannya capek setelah syuting jadi figuran pagi ketemu pagi, Misca Mancung malah makin bersemangat ketika menerima bayarannya.

"Jadi dulu nonton tv dia iseng bilang 'mah aku mau masuk tv', akhirnya saya ikut syuting jadi figuran setiap hari saya ajak syuting di Cibubur, saya tunjukin gini pulangnya subuh ternyata dia makin semangat tiap hari saya ajak terus saya bilang 'kalau cuma figuran bayarannya sedikit'," ungkqp Jeky Susilowati.

"Nah pas bulan ke lima saya jadi korlap nah kesempatan itu saya masukin anak saya buat masuk jadi saya jalan dia ikut jalan. Nah hasil bayaran saya kasih langsung ke dia jadi dia semangat jadi kalau nggak syuting dia malah malah nanya," lanjutnya.

1. Dapat Pekerjaan Figuran

Enam bukan setelahnya, Jeky mengatakan ia dan Misca Mancung baru mendapat pekerjaan sebagai figuran di sintron Emak Ijah Pengen Ke Mekah. Dari situ, Jeky menyampaikan Misca diam-diam diajak untuk ikut satu scene secara full, lalu aksinya di depan kamera dilihat produser dan akhirnya dikontrak selama 200 episode.

"Enam bulan kemudian baru dapat job yang Emak Ijah Pengen Ke Mekah itu, itu nggak sengaja, dia ternyata diem-diem dipakai di tim lain sama astrada. Nah pas balik dia bilang mah aku syuting awalnya nggak percaya. Terus dua hari kemudian dihubungin katanya anaknya itu nanti syuting gara-gara dilihat produser ngeliat itu anak lucu akhirnya dikontrak 200 episode," ujarnya.

2. Ibunda Ceritakan Karakter Misca Mancung

Tak hanya itu, ibunda Misca Mancung juga menceritakan bagaimana karakter 'kunciran' Mancung. Jely mengatakan karakter tersebut diciptakan sutradara untuk Misca.

"Beberapa minggu baru ditimbulin karakter itu, pas figuran belum (dikuncir) nah pas dikontrak baru diciptain karakter ini sama sutradara karenakan dia pesek nah lucu panggilannya Mancung jadi yang dan macungin rambutnya. Kan dia pesek kan yang mancung rambutnya," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING