Orangtua Akan Bercerai, Misca Fortunata Sudah Bisa Memahami

Selasa, 21 Juni 2016 05:35 Penulis: Risang Sudrajad
Orangtua Akan Bercerai, Misca Fortunata Sudah Bisa Memahami Misca Fortunata dan ibunya © KapanLagi.com®/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Misca Fortuna alias Mancung terlihat menemani sang Ibunda, Jacky Susilowati, saat menjalani sidang cerai perdananya di Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat pada (20/6). Jacky menggugat cerai sang suami, Muhammad Delsy lantaran sudah mengambil uang tabungan sang anak, Misca yang totalnya sekitar mencapai Rp. 100 juta.

Tidak hanya itu, Jacky juga sudah tidak tahan dengan perilaku suaminya. Pasalnya, sang suami disebut suka berjudi dan selingkuh.

Jacky pun mengungkapkan jika Misca sudah mengerti apa yang terjadi antara kedua orangtuanya. Ibu dua anak ini juga bersyukur meski masih berusia 7 tahun, Misca sudah cukup dewasa menyikapi masalah yang dihadapi keluarganya.

Misca Fortunata sudah paham masalah dalam keluarganya © KapanLagi.com®/Budy SantosoMisca Fortunata sudah paham masalah dalam keluarganya © KapanLagi.com®/Budy Santoso

"Si kecil ini udah paham semuanya. Si Misca ini udah paham ayahnya seperti apa dan dia udah paham ada perceraian ini. Alhamdulillah anaknya cukup cerdas, dibandingkan (anak-anak lain) usia dia. Respon dia ya dia tahu ayahnya jahat. Pernah ngomong 'Mam tau kok ayah jahat, nggak sayang sama mama dan dedek'," ungkap Jacky.

Namun, Jacky sempat merasa sedih dan tak kuasa menahan tangisnya mengingat saat menjalankan sidang kali itu tepat di hari ulang tahun anak keduanya yang masih bayi dan butuh perhatian dari orang tuanya. Ia juga sangat kecewa dengan sikap suaminya itu hingga akhirnya berujung di meja hijau.

"Sedih banget, apalagi anak ulang tahun hari ini. Sedih banget ibaratnya aku 9 tahun itu berusaha untuk memaafkan dia (suami). Ampuni segala kesalahan dia. Tapi yang kali ini udah keterlaluan banget, menyakitkan. Ya itu pas bertepatan dengan ulang tahunnya si kecil. Kenapa sebelum bertindak dia nggak memikirkan dulu masa depan si kecil, Misca. Mungkin (cerai) jalan yang terbaik," pungkasnya.

(kpl/rhm/abl)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING