SELEBRITI

Awalnya Nggak Kuat Lari, Zee Zee Shahab Jadwalkan Ikut Maraton di Jepang

Senin, 22 Oktober 2018 15:20 Penulis: Ayu Srikhandi

Zee Zee Shahab - Prabu Revolusi © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Zee Zee Shahab mengaku kalau ia terinspirasi suaminya dan jadi suka olaharaga lari. Nggak mudah memang baginya untuk bisa terbiasa dengan lari, tapi setelah melihat suaminya maraton ia pun merasa ada keseruan tersendiri.

"Dia (suami) yang paling duluan bisa menginspirasi untuk berani nyoba lari. Awalnya aku nggak. Karena memang kembali lagi terinspirasi awalnya dari mas Prabu, dia sering banget ikutan maraton kan, di Jakarta, Bandung, terakhir di Merapi sempat ikutan, seru ya ngobrol-ngobrol, lari ramai-ramai lebih kerasa gitu, lebih santai, suasana lebih mendukung lah. Kita coba deh ya, 5 kilo terus 10 kilo, fisiknya mentalnya dipikirin juga gimana caranya menempuh, pastinya istiqomah latihan itu yang susah. Diiming-imingi jajanan batagor. Haha," cerita Zee Zee Shahab ditemui bersama suami Prabu Revolusi di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (21/10).

Prabu Revolusi pun mengungkap, meski istrinya memulai dari benar-benar tidak kuat lari, ia kini sudah siap untuk ikut maraton lho.

1. Maraton ke Jepang

Sering melakukan latihan lari bersama suami, Zee Shahab pun bersiap untuk mengikuti maraton yang akan digelar di Jepang Maret mendatang. Bahkan untuk pekan ini, keduanya sudah berencana ikut maraton di Gelora Bung Karno.

"Awalnya nggak bisa lari, karena nggak kuat. Bocoran aja ya Maret akan maraton di Jepang. Minggu depan ikutan Jakarta Maraton di GBK. Kalau yang bulan Maret kalau nggak di Korea di Jepang.

Prabu Revolusi sendiri lah yang mengajarkan Zee Zee sejak awal belajar lari hingga kini bisa kuat berlari sampai 3 km. Zee Zee bersungguh-sungguh berusaha agar kuat saat ikut maraton nanti.

"Awalnya latihan jalan dulu kan kalau lari itu butuh endurance. Kalau kita bilang nggak bisa, pasti nggak akan bisa. Jadi awal-awalnya Zee Zee larinya kecil-kecil dulu, nah itu penting. Selama dua minggu pertama larinya sekilo, satu kilo udah terbiasa, naik lagi 1,5, sekarang udah 3 kiloan, mudah-mudahan siap, niat banget pengin maraton," tukas sang suami.

2. Selalu Ditemani Suami

Zee Zee Shahab sendiri memang rajin banget berlatih lari. Bahkan menurut Prabu, istrinya tersebut selalu selalu menyempatkan lari saat pulang dari bekerja.

"Niatnya luar biasa untuk cicil olahraga. Dulu susah, sekarang justru saya yang keteteran. Tiap pulang kerja ganti baju olahraga. Jadi dia udah punya keinginan sendiri. Ini amazing lah pokoknya," jelas Prabu.

Di sisi lain meski suka olahraga lari, Zee Zee Shahab sama sekali tidak terpikir untuk terjun sebagai atlet, "Nggak lah, passion aku di situ dari brojol memang udah di entertainment. Sampai kuliah aja ngambilnya Art, berarti ya sudah mendarah daging. Aku juga nggak ada apa-apanya baru coba lari."

3. Banyak Seleb Ikut Maraton

Belakangan banyak seleb yang memang terlihat menyukai olahraga lari, nggak sedikit juga yang tampak mengikuti acara maraton. Hal ini juga membuat Zee Zee Shahab termotivasi untuk ikut.

"Iya banget kak Melanie Putria, mbak Alya Rohali yang baru pulang dari Chicago itu luar biasa. Itu benar-benar memberikan inspirasi buat semua ya bukan cuma buat kita-kita. Mulai bisa membudayakan lari di Indonesia. Dengan kita-kita nih dan para public figure semoga bisa jadi budaya nantinya di Indonesia. Dalam sebulan sekali bikin event untuk maraton.

(kpl/rhm/jje)

Reporter: Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING