SELEBRITI

Pasca Lahiran, Zee Zee Shahab Turunkan Berat Badan Dengan Lari

Senin, 22 Oktober 2018 14:10 Penulis: Ayu Srikhandi

Zee Zee Shahab - Prabu Revolusi © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Usai melahirkan anak kedua, Zee Zee Shahab kembali ke rutinitasnya. Ia bahkan kembali menyempatkan untuk bisa berolahraga lari. Menurut Zee Zee, ia memang ingin menurunkan berat badannya sejak sebelum menikah.

"Oh sudah pasti menurunkan jangan ditanya, mau dari sebelum nikah," ucap Zee Zee Shahab ditemui bersama suami Prabu Revolusi di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (21/10).

Olahraga yang dipilih pun lari, hal ini sukses membuatnya lebih bugar dan bisa menurunkan berat badan. Malahan menurut Prabu Revolusi, istrinya ini sedang bersiap untuk ikut maraton lho.

"Tapi dia turunnya udah lumayan banyak sih. Udah signifikan lah turunnya sebulan setelah itu udah lari jogging, sekarang lagi persiapan buat maraton bahkan," imbuh sang suami.

1. Merasa Bulat

Sebagai seorang selebritis, Zee Zee Shahab merasa kalau dirinya meang harus menjaga penampilan, termasuk berat badan tentunya. Namun di sisi lain, ia memilih olahraga lari karena melihat Prabu yang memang hobi lari.

Jika sebelumnya sudah rutin lari, Zee Zee Shahab harus sempat berhenti karena hamil anak kedua. Bahkan ia masih belum bisa maksimal lari karena melahirkan anak keduanya dengan caesar.

"Dua-duanya pertama ketika ngaca ya Allah gue bulat banget, yang kedua lihat suami suka olahraga jadi niat sendiri. Ini benar-benar satu bulan aku workout tapi nggak semaksimal dulu karena aku lahiran caesar. Setelah itu ini baru berani lah ya buat lari. Harus menyesuaikan dulu, karena kan lahirannya caesar. Mulai jalan, sampai dua bulan ini baru mulai lari lagi," cerita Zee Zee.

2. Suka Lari Karena Gampang

Selain karena terpengaruh suami, Zee Zee mengaku lari merupakan olahraga yang gampang. Apalagi menurutnya, ia tidak perlu ribet harus meluangkan waktu pergi ke gym atau membuat membership.

"Gampang, murah, dan kita yang bisa nentuin. Gampang karena tinggal kita yang nentuin tempat dan waktu keluar, lari satu putaran dua putaran, semenit atau tiga menit selesai. Murah karena nggak butuh biaya apa-apa. Nggak butuh member. Cuma rutininnya yang susah," ungkap Zee Zee.

3. Banyak Seleb Ikut Maraton

Belakangan banyak seleb yang memang terlihat menyukai olahraga lari, nggak sedikit juga yang tampak mengikuti acara maraton. Hal ini juga membuat Zee Zee Shahab termotivasi untuk ikut.

"Iya banget kak Melanie Putria, mbak Alya Rohali yang baru pulang dari Chicago itu luar biasa. Itu benar-benar memberikan inspirasi buat semua ya bukan cuma buat kita-kita. Mulai bisa membudayakan lari di Indonesia. Dengan kita-kita nih dan para public figure semoga bisa jadi budaya nantinya di Indonesia. Dalam sebulan sekali bikin event untuk maraton supaya bisa membantu teman-teman terinspirasi untuk lari," jelasnya.


REKOMENDASI
TRENDING