Zee Zee Shahab: Si Yayu ke Pasar Beli Pete, Dirgahayu Kota Jakarte!

Jum'at, 22 Juni 2018 20:25 Penulis: Galuh Esti Nugraini
Zee Zee Shahab: Si Yayu ke Pasar Beli Pete, Dirgahayu Kota Jakarte! Zee Zee Shahab (credit: instagram.com/zeezeeshahab)

Kapanlagi.com - Di tanggal 22 Juni ini merupakan hari lahir bagi ibu kota negara, Indonesia. Kini Jakarta telah berusia lebih dari 4 abad, yakni 491 tahun. Dalam ulang tahunnya kali ini banyak mendapatkan banyak ucapan selamat, tak terkecuali dari para selebriti.

Ya, sebut saja Zee Zee Shahab. Di ulang tahun Jakarta ini, Zee Zee pun berikan selamat. Tak lupa ia membuka ucapan selamat dengan bermain pantun. "Si Yayu ke pasar beli pete. Dirgahayu kota Jakarte," tulis Zee Zee Shahab dalam postingannya di Instagram.

Zee Zee Shahab berikan ucapan selamat ulang tahun untuk Jakarta (credit: instagram.com/zeezeeshahab)Zee Zee Shahab berikan ucapan selamat ulang tahun untuk Jakarta (credit: instagram.com/zeezeeshahab)

Ia pun melanjutkan bagaimana dirinya tak terlepas dari budaya Betawi, meski dirinya bukan berdarah asli. Hal ini malah membuat dirinya bangga karena banyaknya keberagaman yang ada. Beragam suku, adat, dan agama malah menjadi keindahan tersendiri.

"Dari kecil udah ke 'godok' sama budaya Betawi , walaupun aku bukan asli Betawi (Arab, Belanda, Gorontalo) tapi keluarga tinggal di Kwitang sampe sekarang dan juga Condet (Arab Betawi banget kan!), ucap istri Prabu Revolusi ini.

Tak lupa ia juga berikan harapannya untuk Jakarta yang sedang berulang tahun ini. Semoga kedepannya Jakarta mendapatkan keberkahan, dan dipimpin oleh para pemimpin bijak. "Bangga sama Jakarta yang beragam, tidak mengkotakkan suku,adat dan agama, kita hidup bertoleransi dan nyaman di Jakarta yaa, bijak pemimpin dan berkah juga bahagia warganya #dirgahayujakarta491," ucap Zee Zee berikan harapannya.

"Btw thank you @jiung_band yang udah ikut ngajak aye buat ikut melestarikan salah satu budaya Betawi dengan nyanyiin lagu-lagu Betawi dan lagu alm. Bang Ben aahhh gak kebayang girang nyee," pungkasnya.

(kpl/gen)


REKOMENDASI
TRENDING