SELEBRITI

Ayah Cerita Vanessa Angel Pernah Kabur Karena Cowok & Nginap di Rumah Kartika Putri

Jum'at, 25 Januari 2019 20:45 Penulis: Rahmi Safitri

Vanessa Angel © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Vanessa Angel saat ini sedang terlibat dalam kasus prostitusi online. Setelah sempat 'bersembunyi', Vanessa sempat memberikan pernyataan di sebuah acara. Dia bilang kalau selama ini keluarganya tak mendukung. Sang ayah, Doddy Sudrajat, memberikan klarifikasi dan sudah menceritakan bagaimana ia mendukung karir sang putri dari nol.

Selain menceritakan bagaimana awal Vanessa menjadi artis, Doddy menjelaskan kalau anaknya juga sempat pergi dari rumah. Semua itu berawal saat ia kenalan dengan seorang pria bukan dari kalangan entertainment berinisial L via Facebook. Dari awal, Doddy kurang suka dengan L. Tapi Vanessa malah pacaran dengannya sampai kabur dari rumah.

"Kasusnya sama kayak setahun sebelumnya, kayak salah satu artis juga Arumi Bachsin. Ya sama persis kayak gitu. Arumi ter-blow up. Nah belajar kasus Arumi, saya belajar supaya tidak sampai ter-blow up. Dia kabur dari rumah saya nasihatin supaya tidak terbawa arus. Saya tidak keras. Karena saya keras dia akan bisa seperti Arumi. Sudah hari ke -7 tidak bisa dikendalikan lagi. Vanessa pulang sama cowoknya, dimarahin dan dia masuk ke kamar menangis. Besokannya dia pergi sama cowoknya dan tidak kembali lagi," cerita Doddy saat ditemui di Kantor Pengacara Muzakir, di bilangan Buncit, Jakarta Selatan, Jumat (25/1/2019).

1. Dukung Karir Vanessa

Doddy pernah memasukkan sang putri ke agensi Ekomando dan ia pun lalu menjadi road manajer ketika Vanessa berusia 16 tahun. Doddy lalu melarang anaknya pacaran karena Vanessa sibuk syuting dari pagi sampai malam.

"Setelah itu saya masukkan Vanessa ke sekolah musik Faraby, sekolah vokal dan gitar. Kenapa saya ceritakan? Ini belum diceritakan Vanessa. Semua hal yang saya lakukan untuk dia itu bermanfaat. Sekolah model, dapat pekerjaan baik, majalah, dan lain-lain. Aktingnya, dia dapet job sinetron. Nyanyi dan gitar dia dapat job akhirnya punya single sama Nicky Tirta. Akhirnya saya close (tutupi) Vanessa keluar dari rumah. Itu terpendam dan tidak terekspose selama 10 tahun ini. Mungkin saat itu saya sebagai orangtua sedih ya. Dia harusnya jadi panutan adiknya, tapi dia pergi. Tapi saya ikhlasin aja," kata Doddy.

2. Nginap di Rumah Kartika Putri

Kembali soal kabur, Doddy mengungkap Vanessa menginap di rumah Kartika Putri. "Kartika telepon saya katanya kabur karena cowoknya. Saya minta nitip ke Kartika. Itu cuma 2 hari dan kemudian pergi sama cowoknya," ujar Doddy.

"Saya mediasi ke orangtua cowoknya, sia-sia. Dia akhirnya pergi dari rumah, saya berdoa yang terbaik buat dia. Ya mudah-mudahan dia pergi keluarga bangga atas prestasinya nanti. Karena apa yang sudah saya berikan ke dia supaya bisa jadi artis yang multitalent. Dia bisa cari uang lewat bakatnya dia," lanjutnya.

 

3. Setelah Putus Dari L

Setelah satu setengah tahun kemudian, Doddy mendengar kabar, Vanessa sudah putus dari L. Alasannya karena ada kekerasan, L menyundutkan rokok ke tubuh Vanessa.

"Kemudian, 2,5 tahun setelah itu Vanessa nggak mau pulang. Dia merasa sudah enak hidup bebas yang tidak dikontrol lagi dan semaunya dia. Saat sama saya, dia saya kontrol. Memang Vanessa anaknya keras, nggak bisa dibilangin. Dia memilih untuk pergi. Saat itu akhirnya ketemu mas Didi Mahardhika. Ya begitulah cerita Vanessa terjun ke dunia entertain," pungkas Doddy.


REKOMENDASI
TRENDING