SELEBRITI

Selain Foto Vanessa Angel, Polda Jatim Temukan 2 Ribu Foto Seleb Prostitusi Online

Jum'at, 25 Januari 2019 16:50 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Ilustrasi ©merdeka.com

Kapanlagi.com - Reporter: Dian Kurniawan/Liputan6.com

Selain menemukan foto dan video porno milik Vanessa Angel, Polda Jawa Timur juga baru saja mengungkap penemuan ribuan foto milik artis dan model yang ada dalam perangkat milik muncikari. Hal itu diungkap oleh Ditreskrimsus Polda Jatim, Kombes Pol Ahmad Yusep Gunawan.

Ia menyatakan bahwa dari 20 ribu data yang diambil dari empat muncikari, ada 2 ribu foto yang merupakan milik selebriti dan model di Indonesia. Mereka semua diduga terlibat dalam kasus prostitusi online.

"Dokumen gambar dan video itu didapat dari tersangka muncikari S," ujar Yusep ketika ditemui di Mapolda Jatim, Kamis (24/1).

1. Foto Asli dan Screencapture

Lebih lanjut Yusep menyatakan bahwa dari 2 ribu gambar itu, ada yang berupa foto asli, ada pula yang merupakan hasil screencapture dari artis. Soal asalnya, Yusep masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Mengenai foto screenshoot atau lainnya didapatkan dari mana. Kami obyektif dari medsos atau dari pihak ke pihak, itu masih diselidiki," tegasnya.

2. Masih Terus Dilakukan Penyidikan

Hingga saat ini polisi masih menelusuri data forensik dari empat tersangka muncikari. Data tersebut berupa transmisi maupun visual yang diduga disebarkan ke user atau pengguna prostitusi online.

Jika foto-foto tersebut didapatkan pada periode tertentu, besar kemungkinan memang merupakan bagian dari prostitusi online. "Penyidikan mengarah pada keterkaitan data digital foto dan video dari empat tersangka muncikari maupun penghubung itu. Apabila masuk dalam periode 2017 sampai 2018, maka patut diduga prostitusi online," lanjutnya.

(kpl/lip/phi)


REKOMENDASI
TRENDING