Ayumi Putri Chef Harada: Papa Itu Superhero!

Senin, 19 Maret 2018 15:55 Penulis: Guntur Merdekawan
Ayumi Putri Chef Harada: Papa Itu Superhero! Chef Harada / Credit: KapanLagi - Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Kepergian Chef Harada pada hari Senin (19/3) meninggalkan duka mendalam bagi publik, terutama pihak keluarga. Seperti diketahui, pria bernama lengkap Muhammad Hiromitsu Harada itu adalah seorang koki asal Jepang yang memutuskan untuk mualaf dan juga fasih berbahasa Indonesia.

Chef Harada diceritakan telah sakit dan menjalani perawatan sejak akhir tahun 2017. Beliau bahkan sempat dioperasi sebanyak 4 kali berturut-turut dalam jangka waktu satu bulan. Rupanya ada virus yang hinggap dalam lambungnya.

"Sebenernya papa udah ngeluh sakit sejak lama, tapi baru satu bulan setelahnya dibawa ke rumah sakit. Pulang, pergi nggak sembuh-sembuh. Malam tahun baru papa udah kurusan, perutnya tiba-tiba kembung. Sempat operasi perut, kira kira itu operasi kecil, habis itu sembuh pulang, jadi ada di satu bulan ini ada 4 kali operasi belum kering, dioperasi lagi jedanya nggak sampai satu kali," cerita Ayumi, putri almarhum ketika ditemui di Villa Mutiara Cinere Blok B2 no 38.

Suasana kesedihan di pemakaman Chef Harada / Credit: KapanLagi - Agus ApriyantoSuasana kesedihan di pemakaman Chef Harada / Credit: KapanLagi - Agus Apriyanto

Chef Harada juga sempat hampir dibawa ke Jepang karena kondisinya yang tak kunjung membaik. Namun sayangnya, takdir telah berkata lain sebelum surat pengantar dari dokter turun. Chef Harada menghembuskan nafas terakhirnya di usia 56 tahun.

"(Dirawat) Di Rumah Sakit Puri Cinere. Cepet sekali satu minggu dirawat pulang ke rumah tapi ternyata nggak sembuh-sembuh. Sebenernya harus perawatan lagi. Sebenernya kalau udah lebih sembuh bisa pake kursi roda mau dibawa ke Jepang. Papa kemarin sempat nolak siapin kursi roda. Yang anjurin ke Jepang itu temen-temen papa,  karena aneh selama satu bulan itu harus operasi sebanyak 4 kali. Tapi lama, sampai sekarang pun nggak selesai. Papa cerita sama saya, papa awalnya shock kenapa bisa operasi berkali-kali," sambungnya.

Chef Harada meninggalkan dua buah hati, yakni Ayumi dan juga Hikaru. Bagi Ayumi, sang ayah adalah sosok yang sangat menginspirasi dan juga panutan baik. Tentu saja kepergian ini bakal meninggalkan luka mendalam yang bakal sulit untuk dihapuskan.

"Papa itu super hero, Ayumi ngeliat perjuangan papa, nggak pernah nyerah. Saya sayang sama papa. Papa bilang capek. Tapi saya bilang kalo harus semangat. Akhirnya saya bilang, 'Iya capek kalau sakit, makannya papa sembuh ya'. Saya nggak bilang sama mama kalau papa capek, takutnya shock," pungkas Ayumi.

(kpl/apt/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING