Bahagia, Putra Surya Saputra Sudah Diizinkan Pulang Dari RS

Minggu, 01 Januari 2017 15:15 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Bahagia, Putra Surya Saputra Sudah Diizinkan Pulang Dari RS Surya Saputra/©KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Pasangan Surya Saputra dan Cynthia Lamusu sedang berbahagia menjalani hari-hari mereka sebagai ayah dan ibu bagi dua anak kembar kesayangan mereka, Tatiana dan Bima. Keduanya yang telah menunggu anugerah terindah ini selama kurang lebih 8 tahun, lebih bersyukur lagi karena Bima sudah diizinkan pulang dari rumah sakit.

Ya, lahir pada 20 November lalu, berat badan Atharva Bimasena Saputra atau Bima, hanya mencapai 1240 gram saja. Oleh karena itu, si bungsu ini harus menjalani perawatan intensif selama kurang lebih 32 hari.

"(Bima) Udah (pulang), alhamdulillah. Dia dirawat selama 1 bulan 2 hari. Bobotnya sudah 1,85 kg, jadi dokter ngebolehin dia pulang dan dia bisa ketemuan sama Tatiana," tutur Surya saat ditemui di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, beberapa hari lalu.

Bima sudah diizinkan pulang usai dirawat selama kurang lebih 1 bulan/©KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoBima sudah diizinkan pulang usai dirawat selama kurang lebih 1 bulan/©KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Surya terlihat sendiri saat menghadiri acara Rumpi di Trans TV. Ke mana Cynthia dan dua buah hatinya? "Cynthia ini lagi kontrol mata di Jakarta Eye Center. Kalau bayi prematur itu kan memang screeningnya lama dan lebih detil ya, mata, telinga, motoriknya. Jadi, ada tahapan yang masih harus dijalani," ungkapnya.

Ia pun memilih untuk tak membawa mereka syuting, karena jadwal yang begitu padat. "Enggak dibawa karena hari ini harus syuting ke Trans dan Pondok Indah, meeting lagi, terus pulang dan kembali menggendong Tatiana dan Bima. Soalnya bagian gendong menggendong itu saya dan Cynthia bagian ASI," jelasnya.

Sebagai pasangan musisi dan juga aktor, Surya dan Cynthia rupanya sudah memperkenalkan musik sejak kedua anaknya berada dalam kandungan. "Udah dari mulai mereka dalam kandungan kita kasih musik klasik, pengajian, terus saya doain juga harapan-harapan indah bagi mereka," ceritanya. "Mereka senang dengerin lagu-lagu seperti itu," tutupnya.

(kpl/far/tch)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING