Bahas Rina Nose, Dewi Sandra Cerita Pengalaman Awal-Awal Berhijab

Jum'at, 17 November 2017 23:22 Penulis: Guntur Merdekawan
Bahas Rina Nose, Dewi Sandra Cerita Pengalaman Awal-Awal Berhijab Dewi Sandra © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Tahun 2013 silam, Dewi Sandra memantapkan hatinya untuk mengenakan balutan hijab di kepalanya. Padahal sebelum itu, Ia dikenal sebagai sosok penyanyi yang sering tampil hot dan terbuka. Keputusannya jelas mengundang berbagai macam pujian dari netizen. Terlebih lagi, kala itu sang pelantun Buktikanlah itu baru saja masuk Islam.

Dewi lalu diajak sedikit berbincang mengenai Rina Nose yang kini tengah jadi trending topik karena keputusannya melepas hijab. Dewi menyayangkan keputusan Rina, meskipun begitu, Ia juga mengerti bagaimana perasaan Rina yang kini tengah mencari-cari jawaban atas kegundahan hatinya. Karena dulu Dewi juga mengalami perasaan yang serupa.

"Di awal-awal iya (masin mencari-cari). Saya untuk memutuskan berhijab itu satu tahun prosesnya. Itu tarik ulurnya luar biasa sekali. Sampai saya sendiri kadang-kadang yang, Ini kok gue belum dapat jawabannya? Tapi tahu. Tapi kok belum yakin. Itu kan proses. Dan proses orang itu beda-beda. Kebetulan ya itu yang aku bilang, di Bintaro sangat kondusif kalau kita mau cari guru, aku selalu minta, karena aku selalu logical ya. Kalau berdebat dengan ustaz atau siapa pun, aku selalu logical, mana ayatnya? Tunjukkan padaku ayatnya di mana? Lalu hadisnya seperti apa? Lalu kalau misalnya saya tidak melakukan itu, apa yang akan terjadi? Jadi all these questions kan aku harus coba di mana-mana. Tapi kan lagi-lagi kita kan suka dapat, tapi nggak nempel. Again, semua orang punya cara untuk mencerna suatu pendapat atau ilmu baru. Buat aku itu suatu ilmu baru, ketika memutuskan untuk berhijab. Setelah sudah mendapatkan jawaban yang pasti, satu tahun kemudian baru aku memutuskan ya," kenang istri Agus Rahman itu ketika ditemui di Ballroom Hotel Pullman, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (16/11).

Dewi juga pernah alami proses pemantapan hati untuk berhijab © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoDewi juga pernah alami proses pemantapan hati untuk berhijab © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Dewi tak mau menyalahkan siapapun dalam case Rina ini. Wanita berusia 37 tahun itu cuma bisa mendoakan agar Rina bisa segera menemukan jawaban yang selama ini menjadi kegundahan hatinya. Ia juga membela Rina dari netizen yang sejauh ini selalu menuliskan komentar-komentar bernada kasar.

"Aku nggak tahu dia gurunya siapa ya, masalahnya itu aku nggak tahu. Tapi salah juga untuk kita menghakimi siapa gurunya atau siapa teman atau lingkungannya meskipun itu mungkin, mungkin bisa ada pengaruhnya. Tapi ya at the end of the day, kan decision maker, yang mengambil keputusan adalah dia sendiri," sambungnya.

"Jadi ya mudah-mudahan... saya yakin kok banyak yang sayang sama Rina. Tidak akan mengubah apapun. Kita semua selalu mendoakan Rina. Kalau misalnya ada yang hmm kurang pahamlah dengan keputusan dia, itu karena mereka sayang, dan ada keluar statement yang mungkin, 'Kok gini ya?', ya memang harusnya enggak. Harusnya kita mendoakan aja," pungkas Dewi.

(kpl/pur/gtr)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING