Bahas Soal Anak Pertama, Haykal Kamil Mengaku Dirinya Lebih Protektif

Minggu, 03 Juni 2018 19:16 Penulis: Subi Akto
Bahas Soal Anak Pertama, Haykal Kamil Mengaku Dirinya Lebih Protektif Haykal Kamil. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Rasa bahagia tentunya masih dirasakan oleh Haykal Kamil. Bagaimana tidak, pada bulan Januari kemarin, istrinya yakni Tantri Namirah telah melahirkan anak pertama mereka. Membahas soal peran barunya sebagai seorang ayah, Haykal sendiri mengaku kalau dirinya begitu protektif. Berbeda dengan kakaknya Zaskia Adya Mecca yang sudah lebih dulu berpengalaman.

"Setiap orang kan memang punya treatment yang beda-beda ya. Kalau aku mungkin karena baru anak pertama jadi masih agak protect. Jadi masih kayak takut-takut kalau harus bawa anak ke mana-mana. Sedangkan kak Ia kita lihat, anaknya belum 30 hari juga sudah diajak ke mal," jelasnya saat ditemui di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (31/5/2018).

"Kata Kak Ia, 'Gue kan sudah anak ke-empat, jadi gue biasa saja. Kalau baru anak pertama gue juga enggak kayak gini'. Ya memang pola didiknya ada yang bisa aku pakai, ada yang enggak, jadi kadang-kadang ada beberapa beda pendapat, tapi mereka saling menghargai, karena ya Haikal sudah jadi orangtua, punya pemikiran sendiri, dan alasannya kenapa," sambung Haykal.

Haykal Kamil mengaku protektif kalau soal anak. © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoHaykal Kamil mengaku protektif kalau soal anak. © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Tentunya nasihat dari sang kakak juga ada yang digunakan oleh Haykal dalam mengurus sang buah hati. Namun, pria kelahiran kota Jakarta ini mengaku juga ada beberapa hal yang tak ia gunakan. Salah contohnya Haykal masih belum tega membawa anaknya bepergian.

"Cueknya sih. Cueknya cuek banget, lebih ke arah pulang malam, kalau aku enggak dulu deh. Event kayak gini kalau kakakku yg lain bisa bawa anaknya, tapi kalau aku memilih untuk nggak bawa," tuturnya.

"Karena buat aku, kasihan. Pertimbangannya rumah aku juga agak jauh kalau misalnya dia di mobil kena macet sampai 2 jam, kayaknya enggak tega sih, jadi biarin saja dia di rumah. Paling nanti kalau sudah 6 bulan lebih enak dibawa ke mana-mana," lanjut Haykal.

Membahas soal bulan Ramadan, aktor berusia 27 tahun ini mengaku masih belum ada persiapan untuk rayakan momen lebaran. Di sisi lain, Haykal juga sangat menyayangkan tentang ibadahnya yang sedikit menurut di tahun ini.

"Belum, belum ada gue. Sama sekali belum. Belum sama sekali mikirin untuk Hari Raya. Sebenarnya agak sedih karena kualitas ibadahnya agak menurun sih. Jadi tarawihnya beberapa kali bolong, terus ada amalan sunnah-nya belum dijalankan. Penginnya sih kayak besok malam Nuzulul Quran, terus 10 hari terakhir ada momen aku mau itikaf sih," pungkasnya.

(kpl/far/ssm)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING