SELEBRITI

Bangga! Puteri Indonesia Frederika Cull Masuk 10 Besar Miss Universe 2019

Senin, 09 Desember 2019 11:50 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Frederika Alexis Cull © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Prestasi membanggakan baru saja diukir oleh Puteri Indonesia Frederika Alexis Cull. Pada gelaran Miss Universe 2019 yang berlangsung di Atlanta, Amerika Serikat, Frederika berhasil lolos ke jajaran 10 besar.

Kabar gembira ini disampaikan Yayasan Puteri Indonesia melalui akun Instagram resmi mereka, @officialputeriindonesia. Mereka mengunggah video kala Frederika dipanggil ke panggung untuk bergabung dengan kontestan lainnya yang juga masuk ke 10 besar Miss Universe 2019.

Dengan langkah anggun, Frederika melenggang menuju tengah panggung. Ia tampil memukau dengan gaun emas karya desainer ternama Indonesia, Tex Saverio. Gaun ini membuat Frederika terlihat memesona dan memiliki Golden Aura seperti tema desainnya.

1. Patahkan Kutukan

Kesuksesan Frederika masuk ke jajaran 10 besar Miss Universe 2019 ini menjadi sebuah bukti bahwa Indonesia bisa berprestasi lebih di ajang internasional ini. Sebelumnya, kontestan asal Indonesia seolah mendapatkan kutukan tidak bisa lolos lebih dari 15 besar.

Namun Frederika berhasil mematahkan kutukan itu dan sukses masuk ke jajaran 10 besar. Ia melampaui pencapaian pendahulunya yang bisa masuk semifinal, seperti Artika Sari Devi dan Anindya Kusuma Putri serta Kezia Roslin Cikita Warouw yang menembus 15 besar namun gagal melaju ke babak berikutnya.

2. Meski Gagal Juara, Tetap Bikin Indonesia Bangga

Mahkota Miss Universe memang belum bisa dibawa Frederika pulang ke Indonesia. Tahun ini, mahkota itu disandang oleh Miss Afrika Selatan, Zozibini Tunzi, yang akan mengenakannya hingga tahun 2020 mendatang.

Meski demikian, prestasi yang ditorehkan oleh Frederika tidak bisa dipandang sebelah mata. Tak mudah untuk bisa masuk babak semifinal dan tembus ke 10 besar. Dan ini adalah kali pertama Indonesia bisa masuk ke jajaran 10 besar Miss Universe.

Ucapan selamat pun membanjiri akun Frederika dan Puteri Indonesia. MUA Bubah Alfian yang menjadi salah satu tim makeup ketika Frederika di Indonesia pun mengungkapkan rasa bangganya di akun Instagram miliknya.

Selamat, Frederika!

(kpl/phi)


REKOMENDASI
TRENDING