SELEBRITI

Lanjutkan Kasus Dugaan Body Shaming Tahun 2019, Ibunda Frederika Alexis Cull Sambangi Polres Metro Jakarta Selatan

Selasa, 21 September 2021 09:15

Yulia Peers, Ibunda Frederika Alexis Cull / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Tahun 2019 silam, juara Puteri Indonesia 2019, Frederika Alexis Cull melaporkan seorang fotografer berinisial YR atas dugaan body shaming di sosial media. Rupanya hingga kini kasus tersebut masih belum juga menemui titik terang atau penyelesaian.

Hari Senin (20/9) kemarin, Frederika diwakili oleh ibunya, Yulia Peers mendatangi lagi Polres Metro Jakarta Selatan untuk 'menghidupkan' kembali kasus ini. Meski kasusnya sudah cukup lama, namun Yulia tetap ingin menyelesaikannya sesuai koridor hukum yang berlaku.

"Jadi diminta jawaban laporannya mau digimanakan, saya baru sempat memenuhi panggilan untuk konsultasi dan klarifikasi ke polisi, karena memang terhambat yaa," ujar Yulia Peers di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (20/9/2021).

Yulia mengatakan bahwa dugaan tindak body shaming dilakukan YR pada saat Frederika sedang persiapan mengikuti Miss Universe 2019. "Saat itu kan lagi ajang Miss Universe, itu sangat menjatuhkan mental Fredricka, seharusnya kan nggak boleh. Kejadian itu kan terjadinya di Instagram Story," beber Yulia.

1. Proses Hukum Sempat Dihentikan

Tak bisa dipungkiri jika Frederika sempat menangguhkan kasus ini. Alasannya waktu itu Ia harus mengikuti ajang Puteri Indonesia 2019 dan dilarang terlibat kasus hukum dalam bentuk apapun.

"Sudah berjalan sejak 2019, kami sempat stop dulu prosesnya minta izin ke Polisi bukan berarti cabut laporan ya," terang Yulia.

Kini Yulia ingin kembali melanjutkan laporannya atas dugaan pelanggaran UU ITE terkait body shaming yang dilakukan YR yang diketahui pernah bekerja sebagai fotografer di ajang kecantikan yang diikuti oleh Frederika.


REKOMENDASI
TRENDING