SELEBRITI

Bantah Keterangan Nur Alamsyah, Putra Siregar: Saya Tidak Memukul, Tapi Melerai

Jum'at, 15 Juli 2022 07:55

Credit: instagram.com/putrasiregarr17

Kapanlagi.com - Muhammad Nur Alamsyah, korban dugaan pengeroyokan yang dilakukan terdakwa Putra Siregar dan Rico Valentino, tidak bisa memberikan kesaksian dalam sidang yang digelar Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (14/7/2022).

Oleh sebab itu, Jaksa Penuntut Umum akhirnya membacakan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) Nur Alamsyah saat dimintai keterangan oleh pihak kepolisian.

Dalam BAP, Nur Alamsyah berkata bahwa Rico Valentino merupakan orang pertama yang menyerangnya.

"Dia mendorong dan langsung memukul saya," kata Jaksa membacakan BAP Nur Alamsyah.

Kemudian Putra Siregar disebut Nur Alamsyah juga ikut melakukan pemukulan terhadapnya "Dia langsung memukul ke wajah saya," pengakuan Nur Alamsyah.

1. Putra Siregar Mengaku Hanya Melerai

Setelah Jaksa membacakan BAP Nur Alamsyah, Hakim kemudian bertanya kepada terdakwa, apakah keberatan dengan keterangan dari Nur Alamsyah.

"Keberatan Yang Mulia," kata Putra Siregar. "Saya tidak memukul, tapi melerai. Saat itu Rico dikerumuni banyak orang," lanjut Putra Siregar yang hadir secara virtual.

Sementara itu Rico Valentino tak membantah BAP Nur Alamsyah yang dibacakan Jaksa. "Tidak Yang Mulia," ujarnya.

2. Kronologi

Seperti diketahui Nur Alamsyah mengaku dikeroyok oleh Putra Siregar dan Rico Valentino tanpa sebab saat mereka bertemu di salah satu klub di kawasan Senopati, Jakarta pada 2 Maret 2022.

Nur Alamsyah pun melaporkan kejadian tersebut ke Polres Jakarta Selatan pada 11 Maret 2022.

Setelah perkara tersebut masuk ke meja hijau, Jaksa Penuntut Umum mendakwa Putra Siregar dan Rico Valentino Pasal 170 ayat (1) KUHP dan Pasal 351 juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

(kpl/dan/ums)


REKOMENDASI
TRENDING