Banyak Artis Mendadak Religius, Apa Pendapat Dimas Seto?

Minggu, 21 Februari 2016 11:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Banyak Artis Mendadak Religius, Apa Pendapat Dimas Seto? Dimas Seto © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Beberapa tahun belakangan, banyak publik figur yang memutuskan untuk mengubah penampilan menjadi lebih religius. Bila wanita mulai mengenakan hijab, maka para pria tampak berbeda dengan jenggot yang tebal.

Dimas Seto menganggap perubahan ini bukan sesuatu yang perlu dibesar-besarkan. Menurutnya, publik figur tetaplah manusia biasa. Ia berhak berubah ke arah yang lebih baik.

"Kalau mendekatkan diri kepada Allah sudah kewajiban seorang muslim. Namanya manusia, keimanan akan maju semakin bertambah tahun. Mungkin karena pelaku seni jadinya disorot," kata Dimas ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (20/2).

Dimas senang dengan perubahan teman-temannya jadi religius © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoDimas senang dengan perubahan teman-temannya jadi religius © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Walau kemudian menjadi sorotan karena berubah, ada sisi lain yang membuat Dimas bersyukur dengan pilihan teman-temannya. Harus diakui jika apa yang dilakukan para artis itu akhirnya membuat beberapa fans mulai mengikuti jejak ke jalan yang positif.

"Apa yang kita lakukan di dunia ini akan dipertanggung jawabkan nanti. Sebagai pelaku seni, dampak yang diberikan kepada masyarakat sangat besar, kelakuan kita akan dicontoh oleh mereka. Kalau berperilaku baik, otomatis akan diikuti tanpa ada niat menggurui. Insya Allah menjadi pahala," sambungnya.

Dimas sendiri memang dikenal sebagai salah satu sosok artis yang sangat religius. Bahkan, istrinya, Dhini Aminarti baru-baru ini juga resmi menutupi kepalanya dengan balutan hijab.

"Sebagai pekerja seni gue bersyukur bisa memberi dampak positif bagi masyarakat karena gue bukan ustaz, bukan profesor. Alangkah senangnya tanpa belajar tinggi gue bisa memberi contoh yang baik," pungkas bintang film SELAMANYA ini.

(kpl/abs/gtr)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING