SELEBRITI

Barbie Kumalasari Bagi-Bagi Beasiswa Sekolah Untuk Anak Yang Kurang Mampu

Kamis, 19 September 2019 12:27 Penulis: Dhimas Nugraha

Barbie Kumalasari ©KapanLagi.com/Adrian Utama Putra

Kapanlagi.com - Barbie Kumalasari berencana untuk memberikan beasiswa penuh kepada anak-anak tak mampu yang ingin bersekolah. Tak sendirian, istri Galih Ginanjar ini mengajak serta teman-temannya.

"Ya, itu memang planing aku ya, berdua sama temen, pengacara juga, di sini kita emang mau bantu orang-orang yang memang membutuhkan," kata Barbie Kumalasari saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (18/9/2019).

Ia pun sudah menyiapkan beberapa persyaratan bagi anak-anak yang ingin mendapat beasiswa sekolah darinya.

"Memang nanti ada beberapa persyaratan yang udah ada dan viral disalah satu media, nah persyaratannya itu nanti bisa di DM ke instagram aku atau teman aku, namanya Acong Latief.," lanjutnya.

1. Alasan Beasiswa SD Sampai SMA

Beasiswa yang diberikan oleh Barbie Kumalasari adalah sekolah gratis dari SD sampai dengan SMA. Ia memiliki alasan kenapa beasiswa tersebut hanya sampai SMA saja.

Menurutnya, masa-masa dari SD sampai SMA itu adalah masa yang cukup rentan.

"Sekolah dari SD sampai SMA aja. Kalau kuliah, mereka kan menurut aku pasti udah bisa sambil kerja, kalau SD ke SMA kan itu masa-masa yang rentan," ujarnya.

2. Persyaratan Mudah

Barbie Kumalasari juga menambahkan, persyaratannya pun juga cukup mudah. Ada beberapa berkas yang memang harus dipenuhi untuk mendapat beasiswa sekolah gratis.

"Ya, cukup surat keterangan tidak mampu, KK, Surat tempat tinggal dari RT/RW setempat," paparnya.

Rencananya nanti, untuk setiap bulan, akan diambil dua anak untuk mendapat beasiswa tersebut. "Dalam sebulan 2 orang, jadi tiap bulan nambah 2 orang dan begitu seterusnya," sambungnya.

 


REKOMENDASI
TRENDING