SELEBRITI

Sering Terima Komentar Jahat, Begini Cara Barbie Kumalasari Jelaskan pada Anak

Kamis, 19 September 2019 07:31 Penulis: Kistin Septiyani

Barbie Kumalasari ©YouTube/Call me Mel

Kapanlagi.com - Barbie Kumalasari menjadi artis yang sangat kontroversial. Ia sering menerima banyak sekali kritikan dan komentar jahat dari para netizen atas apa yang ia lakukan.

Meski Barbie sendiri merasa cuek dan tak begitu memikirkan hal tersebut, namun hal ini tentu mengganggu bagi beberapa orang terdekatnya saat ini. Salah satu yang tentunya mendapat pengaruh dari bullying yang diterima Barbie adalah sang putri.

Dalam video yang diunggah oleh saluran YouTube Call Me Mell pada Senin (17/9/2019) lalu, Barbie mengungkapkan bagaimana dirinya menjelaskan dan mengantisipasi dampak terburuk komentar jahat netizen pada sang anak.

 

1. Didik Mental Anak Lebih Kuat

Istri Galih Ginanjar ini mengungkapkan bahwa sang anak telah dididik sedari kecil untuk memiliki mental yang kuat. Sehingga, menurutnya, sang putri yang masih berusia 10 tahun itu bisa menghadapi komentar-komentar kurang sedap yang dilayangkan netizen pada sang ibu.

"Aku didik mentalnya memang harus seperti wonder woman kan. Jadi tetep anak aku tuh, tetep tahunya ya, 'mami aku, ya mami aku yang lurus'," ucap Barbie dalam video tersebut.

2. Ikut Kena Bully?

Barbie menceritakan bahwa sempat ada pihak yang menjadikan anaknya sebgai target bully. Akun tersebut, menyebarkan media sosial sang anak agar netizen bisa memberikan komentar yang jahat di akun milik anak Barbie.

Namun nampaknya hal itu belum sampai terjadi. Melaney Ricardo yang saat itu menjadi pemand acara dalam video terebut pun memberikan imbauan pada para penonton untuk tidak melakukan hal serupa. Karena menurutnya, apa yang terjadi pada orang tua tidak ada kaitannya dengan anak.

"Guys, terserah lu mau nge-bully maknye, tapi jangan lu ajak-ajak orang, tetangga lu, keluarga lu untuk bully-bully anak. Karena anak, nggak ada urusannya sama orang tua," ujar Melaney.


REKOMENDASI
TRENDING