SELEBRITI

Baru Mualaf, Marcell Darwin Bongkar Alasan Selalu Tolak Ajakan Ikut Kajian Agama

Sabtu, 27 Juni 2020 07:15

Marcell Darwin / Credit: KapanLagi - Budy Santoso

Kapanlagi.com - Marcell Darwin saat ini sudah resmi jadi seorang mualaf. Sejauh ini, aktor berparas ganteng itu sudah mulai mempelajari beberapa hal yang sifatnya basic dalam agama Islam, seperti salat, wudhu, hingga bacaan-bacaannya. Sang istri, Nabila Faisal pun dengan begitu sabar membimbing suaminya.

Uniknya, ternyata sudah banyak teman yang berusaha mengajak Marcell untuk ikut acara atau kegiatan Islami. Namun selama ini, pria berusia 29 tahun ini selalu menolaknya karena alasan tertentu.

"Gue sekarang pelajarin baru basic-nya dulu, nggak bisa langsung pelajarin jauh. Ibaratnya kalau gue anak kecil ini gue masih TK lah, gue masih belajar bacaannya, cara salatnya, cara wudhunya dulu. Jadi gue nggak mau langsung yang terjun yang dalem langsung ikut apa, takutnya malah gue nggak bisa nerima hal seperti itu. Jadi gue belajarnya pelan-pelan. Kayak misal salat dituntun sama Nabila. Alhamdulillah gue udah bisa 3 surat pendek, jadi gue udah bisa ngimamin Nabila," ungkap Marcell seperti dilansir KapanLagi.com dari channel Youtube The Darwins.

 

1. Marcell Darwin Sering Diajak ke Berbagai Pengajian

Ya, Marcell memang masih ingin fokus untuk mempelajari dasar-dasar Islam. Dan menurut sang istri, Nabila Marcell memang untuk saat ini harus membatasi informasi yang masuk ke dalam pikirannya agar bisa nyaman dengan kepercayaan barunya ini.

"Jadi kebiasaan orang-orang kalau melihat ada yang mualaf, mereka kayak langsung, 'Lo gua ajak ke sini ya, pengajian A, organisasi B'. Marcell saat ini masih ngerem. Jadi mohon maaf ini buat semua temen-temen yang ngajakin ketemu ustaz ABCD bukannya nggak mau, tapi dia harus membatasi informasi dulu," jelas sang istri.

2. Masih Banyak Pertanyaan

Marcell berharap agar dirinya dibimbing secara sabar dan pelan-pelan. Menurutnya sejauh ini guru yang paling nyaman untuk diajak diskusi adalah sang istri, Nabila dan juga ustaz bernama Reza yang notabene juga om dari istrinya.

"Maksudnya kayak gitu kan cocok-cocokan dan ya itu gue ngerinya dia kebanyakan informasi, sedangkan di otak dia masih banyak pertanyaan. Takutnya kalau dibilangin, 'Ini tuh dosa, ini bisa masuk neraka atau disiksa ini itu'. Gue ngeri ada omongan-omongan seperti itu, dari temen-temen sendiri justru. Like, chill," tutup Nabila.


REKOMENDASI
TRENDING