SELEBRITI

Batal Menikah dengan Denny Sumargo, Dita Soedarjo Putuskan Lelang Kebaya Tunangannya

Jum'at, 21 Agustus 2020 11:30

Dita Soedarjo - Denny Sumargo (credit: Kapanlagi.com/Muhammad Akrom Sukarya - Kapanlagi.com/Bayu Herdianto)

Kapanlagi.com - Sempat berencana untuk menikah dan sudah menggelar pertunangan, sayangnya jalinan asmara Dita Soedarjo dan Denny Sumargo harus berakhir tahun 2018 lalu. Ingin move on sekaligus membantu orang-orang yang pernah patah hati, Dita akhirnya memutuskan untuk melelang kebaya tunangannya.

Dalam sebuah acara lelang beberapa waktu lalu, Dita menyebut jika sebenarnya bukan kebaya tersebut yang ingin ia sumbangkan.

"Pada awalnya saya mau lelang buku, tetapi dari tim BenihBaik.com menyarankan saya untuk melelang suatu barang yang memiliki cerita dan kenangan," kata Dita Soedarjo seperti dilansir dari Liputan6.com.

1. Pilih Kebaya Tunangan

Di antara barang-barang yang punya cerita di hidupnya, Dita kemudian memutuskan untuk melepas kebaya pertunangannya. Pilihan itu dibuat karena dari sana ia belajar jika hidup harus terus berjalan.

"Dari semua barang yang menyimpan cerita dan kenangan, hanya dress dan bawahan batik yang saya gunakan untuk pertunangan dulu yang kemudian siap untuk saya lelang. Mengapa saya pilih ini? Karena ini mengajarkan kita soal hidup itu harus let go. Tapi semua proses yang sudah di lalu itu baik buat kita dan semua ada hikmatnya," terangnya.

Dita Soedarjo mendonasikan barang-barang yang dilelangnya mulai dengan Rp 10 juta. Selain kebaya dan bawahan batik, ia juga menjual black dress serta stiletto dengan merek Sergio Rossi.

2. Bantu Orang Patah Hati

Nantinya, hasil lelang barang-barang tersebut akan disumbangkan oleh Dita untuk membantu orang-orang yang pernah mengalami patah hati.

"Hasil lelang ini akan saya donasikan untuk konseling one on one intensive dengan psikolog bagi remaja perempuan yang membutuhkan. Mungkin sebagian dari kita, patah hati bukan hal yang serius, tapi banyak di luar sana orang yang memerlukan dukungan profesional untuk menyembuhkan lukanya. Termasuk remaja putri yang baru merasakannya," tegasnya.


REKOMENDASI
TRENDING