SELEBRITI

Bebby Fey Tak Ada Bukti Chat dengan Atta Halilintar, Sunan Kalijaga: Pansos?

Senin, 30 September 2019 15:00 Penulis: Rahmi Safitri

Sunan Kalijaga dan Atta Halilintar © KapanLagi.com®/Nuzulur Rakhmah

Kapanlagi.com - Atta Halilintar akhirnya melaporkan Bebby Fey dengan tuduhan pencemaran nama baik. Buat yang belum tahu, Bebby menyebut Atta banyak mengingkari janji padanya. Bebby dan kuasa hukumnya, Yanuar, pun sudah melayangkan somasi.

Kuasa hukum Atta Halilihantar, Sunan Kalijaga, memberikan pernyataan terkait pelaporan yang dilakukan kliennya terhadap Bebby. Sunan menyebut pelaporan ini adalah jawaban atas somasi. Atta sebelumnya sempat mengira kalau masalah ini tidak akan sampai dan ingin masalahnya diselesaikan dengan diskusi. Tapi karena ada perbedaan maksud dan tujuan, masalah antara Atta dan Bebby ini sampai jadi berita panjang di media.

 

"Waktu itu Atta bilang, 'Ya sudah, Bang, toh nggak nyebut nama juga. Youtuber yang terkenal banyak, jadi jangan kegeeran dulu'. Jadi selama ini Atta bukan ngumpet, tapi sibuk bekerja dan nggak mau digubris sebelum disebut namanya," jelas Sunan saat ditemui di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (29/9/2019).

1. Janji yang Mana?

Sunan menyebut ada beberapa poin tidak benar yang telah dikeluarkan oleh Beby. Atta mengakui kalau ada pertemuan untuk membahas masalah konten dan kolaborasi. Tapi kalau janji, bahkan Atta sendiri pun bingung.

"Apa janji mengimingi yang mana? Tolong diingatkan kembali. Misalnya iya, 'Nanti kamu aku belikan mobil' itu ada chat, DM, ada email, ada surat, tolong dibuktikan. Jangan hanya sampaikan sesuatu apalagi kata pengacaranya setelah menikmati, menikmati apa? Di kamar hotel itu, yang dimaksud menikmati itu menikmati apa? Menikmati secangkir teh, kopi, buah-buahan atau apa?" tegas Sunan.

2. Minta Kuasa Hukum Bebby Tunjukkan Bukti

Sunan lalu menyebut kalau kuasa hukum Bebby, Yanuar, mengenal dirinya. Kalau seandainya dari awal dibicarakan baik-baik, tidak akan perlu ramai hingga viral seperti ini.

"Jadi kita sebenarnya kalo udah head to head orang hukum, kita bicara soal fakta dan data. Kalo ada iming-iming, ayo mana iming-imingnya? Seperti dari awal saya tanya rekan Yanuar mana, apa? Kasih lihat saya, sehingga saya bisa menyampaikan selaku kuasa hukum Atta, 'Ta, kamu inget ngga pernah punya janji? Lah ini loh Ta, kamu pernah punya janji'. Kan gampang sebenernya," kata Sunan.

3. Bebby Pansos

Sunan kembali menyebut karena masalah ini sudah jadi viral hingga menyentuh ranah hukum karena Atta mengalami banyak kerugian. Pertanyaan dari pihak Atta, kenapa Bebby baru bicara sekarang, kalau ia bilang janji yang dibuat kliennya sudah beberapa bulan yang lalu.

"Pertanyaan kita kan juga gitu, kenapa baru sekarang dan tidak mau cepat diselesaikan malah dibikin panjang. Target atau goal-nya apa sih? Kalo mau netizen bilang pansos, banyak kok cara pansos yang bisa dengan cara yang baik. Tidak perlu kita pansos dengan seseorang dengan menjelekkan atau menjatuhkan orang itu," pungkas Sunan.


REKOMENDASI
TRENDING