SELEBRITI

Atta Halilintar Laporkan Bebby Fey Atas Kasus Pencemaran Nama Baik

Senin, 30 September 2019 13:36 Penulis: Dhimas Nugraha

Atta Halilintar ©KapanLagi.com/Nuzulur Rakhmah

Kapanlagi.com - Atta Halilintar lewat kuasa hukumnya, Sunan Kalijaga akhirnya melaporkan Bebby Fey ke polisi. Dengan alat bukti cukup, pengacara kondang itu melaporkan Bebby atas kasus pencemaran nama baik kepada Atta Halilintar.

"Kemarin hari Jumat setelah saya mendampingi Atta mengklarifikasi pemberitaan, dengan alat bukti yang cukup, pada jam 1 dini hari pagi kami melaporkan dugaan tindak pidana pencemaran nama baik yang kami duga dilakukan oleh seseorang," kata Sunan Kalijaga saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan (29/9/2019).

"Seseorang itu adalah DJ  yang belakangan ini dari awal menggiring opini bahwa youtuber terkenal ini melakukan satu perbuatan tidak pantas dan janji-janji belum ditunaikan,"

1. Hukuman Empat Tahun

Lebih lanjut, Sunan Kalijaga pun menjelaskan tentang pasal yang dilanggar oleh Bebby Fey. Menurutnya, DJ cantik tersebut sudah melanggar pasal UU ITE dan pasal pencemaran nama baik.

"Jadi yang dilaporin pada Jumat 27 September pukul 01.00 tentang pencemaran dan atau penghinaan melalui media elektronik. Pasal 27 ayat 3 Undang Undang Republik Indonesia no. 19 tahun 2019 tentang ITE, dan atau pasal 310 311 KUHP, " tutur Sunan Kalijaga.

Dijerat dua pasal, Bebby Fey kemungkinan akan jalani hukuman pidana kurang lebih empat tahun penjara.

2. Rugi Miliaran Rupiah

Selanjutnya, Sunan Kalijaga pun menuturkan jika karena kasus ini, pihak Atta Halilintar mengalami kerugian besar. Bahkan, ada beberapa kontrak yang terpaksa harus dibatalkan.

"Kontrak kontrak yang harusnya tinggal dilaksanakan, begitu pihak mereka menyebut Atta Halilintar, ada yang dipending bahkan dibatalkan. Kerugiannya mencapai miliaran Rupiah," tandasnya.


REKOMENDASI
TRENDING