SELEBRITI

Beberapa Selebgram dan Influencer Ini Galang Dana untuk Bantu Lawan Corona

Kamis, 19 Maret 2020 08:01

Arief Muhammad, Rachel Venya dan Atta Halilintar ©Instagram/ariefmuhammad/rachelvenya/attahalilintar

Kapanlagi.com - Penyebaran virus corona di Indonesia nampaknya semakin meluas. Hingga Rabu (18/3/2020) tercatat sebanyak 277 orang dinyatakan positif mengidap virus tersebut. Hal ini tentu menimbulkan kekhawatiran di kalangan masyarakat.

Masivnya penyebaran COVID-19 ini menarik simpati dari berbagai kalangan, termasuk beberapa selebgram dan influencer tanah air. Beberapa di antaranya bahkan melakukan penggalangan dana untuk membantu masyarakat menghadapi wabah tersebut. Nah, berikut ini adalah tiga selebgram tanah air yang melakukan penggalangan dana.

1. Rachel Venya

Selebgram cantik, Rachel Venya menjadi salah satu influencer yang menggagas penggalangan dana untuk melawan corona. Sumbangan yang ia himpun melalui platform kitabisa.com ini rencananya akan digunakan untuk membantu sejumlah rumah sakit yang membutuhkan bantuan peralatan medis.

Hingga Kamis (19/3/2020) dini hari, dana yang berhasil terkumpul mencapai Rp 700 juta. Rachel sebelumnya juga mengucapkan terima kasih pada 'teman online'-nya yang telah menyumbangkan dana untuk mengatasi wabah corona.

2. Arief Muhammad

Kesuksesan Rachel Venya dalam menggalang dana nampaknya memotivasi influencer lainnya untuk mulai melakukan aksi serupa. Arief Muhammad menjadi salah satu orang yang terinspirasi dengan aksi Rachel.

Melalui akun Instagram pribadinya, Arief mengunggah ajakan penggalangan dana pada para pengikutnya. Dalam keterangan unggahan tersebut ia mengungkapkan bahwa target dari penggalangan dana ini akan berbeda dengan milik Rachel. Meski begitu tujuannya tetap sama, yaitu untuk melawan virus corona.

3. Atta Halilintar

YouTuber dan influencer muda Atta Halilintar juga ambil peran dalam penanganan COVID-19. Sama seperti Rachel dan Arief, Atta juga melakukan penggalangan dana untuk menyediakan alat perlindungan diri bagi para tenaga medis.

Tak hanya itu, dalam unggahan di akun Instagramnya, Atta mengungkapkan bahwa dana yang terkumpul juga akan digunakan untuk menyediakan sembako bagi masyarakat yang mungkin tak bisa bekerja karena wabah ini.


REKOMENDASI
TRENDING