Beby Tsabina Rela Homeschooling Demi Kejar Karir di Dunia Hiburan

Senin, 20 Maret 2017 11:35 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Beby Tsabina Rela Homeschooling Demi Kejar Karir di Dunia Hiburan Beby Tsabina/©KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Nama Beby Tsabina mungkin masih terdengar asing di telinga. Namun, gadis 14 tahun ini sudah membintangi beberapa sinetron besar, yang terbaru adalah ketika dirinya dipasangkan dengan Prilly Latuconsina dalam sinetron Bawang Merah Bawang Putih. Gadis kelahiran Aceh ini berperan sebagai tokoh antagonis, Bawang Merah.

Sebelumnya, ia kebagian menjadi seorang figuran dalam sinetron Alfabet dan Anak Menteng, sebelum akhirnya kebagian peran sebagai Santi dalam sinetron Anak Jalanan yang melejit itu. Dirinya kini masih duduk di bangku kelas 3 SMP dan gigih meraih mimpinya berkarir di industri hiburan tanah air hingga rela homeschooling.

"Sempat keganggu sih. Kan aku udah kelas 3 SMP mau ke SMA. Jadi agak susah sampai bingung nanya ke mama papa gimana. Karena nggak ada waktu buat pegang buku, pergi pagi pulang pagi. Tapi sekarang tiap ada waktu aku buka buku. Aku usahain tiga hari seminggu baca buku dan les. Kadang guru lesnya datang ke lokasi syuting," tuturnya saat ditemui di jumpa pers film DEAR NATHAN di Epicentrum XXI, kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, beberapa hari lalu.

Beby Tsabina rela homeschooling demi karir/©KapanLagi.com®/Budy SantosoBeby Tsabina rela homeschooling demi karir/©KapanLagi.com®/Budy Santoso

Beby dan sang mama punya keinginan yang sama yaitu masuk dan berkarir di dunia hiburan tanah air. " Itu cita-cita aku. Aku berusaha keras banget untuk bisa sampai di sini," jelasnya.

Sebentar lagi, Beby akan menghadapi Ujian Nasional. Ia juga sangat bekerja keras untuk bisa mengejar ketertinggalannya meski jadwal syutingnya sangat padat. Pendidikan tetap nomor satu dalam keluarganya dan Beby juga wajib untuk bisa menyeimbangkan karir dan sekolahnya.

"Nggak sih (nggak takut UAN), sekolah di keluarga aku tetap nomor satu. karena pendidikan nggak bisa diambil dari orang lain jadi aku berusaha sekeras mungkin biar bisa dua-duanya jalan," tandasnya.

(kpl/abs/tch)


REKOMENDASI
TRENDING