Selamat! Tina Toon Akhirnya Lulus S2 Ilmu Hukum

Selasa, 07 Maret 2017 22:15 Penulis: Helmi Romadhon
Selamat! Tina Toon Akhirnya Lulus S2 Ilmu Hukum Tina Toon © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Rasa bahagia dirasakan oleh artis cantik Tina Toon. Pasalnya, wanita 23 tahun itu akhirnya berhasil meraih S2 Magister Ilmu Hukum Universitas Tarumanegara, Jakarta. Mantan bintang cilik itu dinyatakan lulus setelah menjalani sidang tesis berjudul 'Pertanggungjawaban Organ Perseroan Terbatas (Direksi, Komisaris, dan RUPS) Dalam Utang Perpajakan'.

"Sebenarnya hari ini tuh pengesahan aja, tesis saya setelah revisi. Kalau sidang tesisnya sudah 30 Januari, tapi tetep deg degannya sama aja karena hubungi dosen dari malam," kata Tina saat ditemui di Universitas Tarumanegara, Jakarta Barat, Selasa (7/3).

Tentu saja tak mudah bagi Tina untuk menyelesaikan Tesis lantaran perbedaan ilmu yang diambil di jenjang S1 dan S2. Namun, lantaran ia belajar dan dibantu oleh teman-temannya, akhirnya tugas tersebut bisa dia selesaikan dalam waktu tiga bulan.

Tina Toon akhirnya lulus S2 © KapanLagi.com®/Budy SantosoTina Toon akhirnya lulus S2 © KapanLagi.com®/Budy Santoso

"Kesulitan ada, karna aku basicnya S1 komputer. Waktu awal saya bingung karena kan awalnya bukan hukum. Tapi seneng banget temen-temen di sini mendukung dan dosennya juga baik. Jadi ngejar program matrikulasi hukum selama 3 bulan. Basic hukumnya, lalu langsung pelajaran," lanjutnya.

Berhasil menyabet gelar Magister, rupanya tak membuat pelantun Siapa Kamu ini merasa lelah untuk belajar. Jika kembali diberi kesempatan, ia pun masih ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang S3.

"Kalau dalam waktu dekat nggak dulu. Tapi sama mereka sering di-challenge buat masuk Doktor. Tapi Saya mau belajar lagi. Saya beberapa kali diskusi. Sebenernya bisa diatur. Semuanya niat. Tapi, yah mudah-mudahan namanya masih banyak dukungan doain aja," tandasnya.

(kpl/far/mhr)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING