Begini Arti Wanita Merdeka Menurut Risty Tagor

Rabu, 23 Agustus 2017 05:15 Penulis: Rahmi Safitri
Begini Arti Wanita Merdeka Menurut Risty Tagor Risty Tagor © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Bagi Indonesia, bulan Agustus adalah di mana kita menunjukkan jiwa patriotisme. Momen Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 tidak hanya dirasakan kaum pria yang notabene berjuang untuk negeri. Kaum hawa yang kini bisa dikatakan hampir memiliki kedudukan yang sama dengan lelaki juga merasakan hal yang serupa.

Namun, wanita yang kini sudah tak lagi terkekang akibat peraturan adat dan sudah bebas berkarya memiliki arti masing-masing dalam menafsirkan kemerdekaan bagi kaumnya. Salah satunya artis Risty Tagor, yang saat ini berjuang sendiri untuk kedua anaknya, Arsen Raffa Balweel dan Arkana Rafif Bisyari.

Wanita merdeka adalah wanita yang bisa berdiri dengan kakinya sendiri. Wanita yang bisa melakukan apa yang dia inginkan.
Risty Tagor
 

"Wanita merdeka adalah wanita yang bisa berdiri dengan kakinya sendiri. Wanita yang bisa melakukan apa yang dia inginkan," ucap Risty, Selasa (22/8).

Risty pilih-pilih kegiatannya di dunia hiburan © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoRisty pilih-pilih kegiatannya di dunia hiburan © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Ditemui di acara Talkshow & Bazaar Wanita Merdeka yang digagas Araza Production di Smesco, Jakarta Selatan, Risty mengatakan meski bebas melakukan apa yang diinginkan, dia tetap ikut dengan tuntunan yang diajarkan di agama Islam. "Ya menjalankan hidupnya sesuai dengan syariat islam dan apa adanya," katanya.

Hal tersebut tidak lain lantaran wanita kelahiran 12 April 1989 itu sudah memutuskan berhijrah dan meninggalkan dunia yang sudah melambungkan namanya. Kini dia hanya mengambil pekerjaan yang menurutnya bermanfaat.

"Karena memang setelah 3 tahun ini sudah jadi pilihan untuk hijrah dan tidak lagi di dunia entertainment, kalau misal kerjasama syuting sama bukan muhrim udah nggak nyaman," pungkasnya.

(kpl/aal/pit)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING