Aleta Molly CS Adakan Lomba-Lomba Seru di Hari Kemerdekaan Indonesia

Selasa, 22 Agustus 2017 20:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Aleta Molly CS Adakan Lomba-Lomba Seru di Hari Kemerdekaan Indonesia Aleta Molly - Erevano - Billa Barbie © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Hari Kamis (17/8) kemarin, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-72. Seperti tradisi sebelum-sebelumnya, semua orang merayakan hari proklamasi tersebut dengan berbagai macam kegiatan hingga lomba-lomba di sekitar daerah kediaman masing-masing. Semangat 45 juga ditunjukkan oleh penyanyi muda, Aleta Molly untuk menyambut 17 Agustus.

Aleta bersama para sahabat dan juga rekan kerjanya mengadakan event yang berisi banyak sekali lomba-lomba menarik. Nama-nama seperti Erevano, Tata LiemBilla Barbie, Ozy Syahputra pun ikut meramaikan acara yang diberi tema #Kejujuran tersebut. Seperti apa cerita lengkapnya?

"Kemarin kan HUT RI yang ke-72 tahun dan aku sebagai anak bangsa yang masih berusia belia senang dan bangga sekali bisa merayakan HUT kemerdekaan RI bersama temenku Erevano dan artis lainnya. Ada Om Ozy Syahputra dan kak Billa Barbie juga. Acaranya seru-seruan saja dengan perlombaan bawa kelereng pakai sendok, lomba pecah balon sambil ditutup mata pakai kain, lomba nyanyi karaoke lagu aku yang baru berjudul Jomblo, lomba badminton dan basket dan lain-lain. Pokoknya seru lah. Manajer aku Om Tata Liem juga ikut perlombaan juga. Eh manajer aku menang juara dua bawain lagu Jomblo dan team creativeku yang juara pertama. Keseruan kemarin juga makin meriah karena ada dangdutan-nya dan Om Ozi sebagai salah satu penghibur di acara kemarin. Kesan-nya sangat bermakna sekali buat aku pas di usiaku yang ke-17 ini merayakan HUT RI yang ke 72 bersama keluarga, sahabat, teamku, mollyndo juga. Yang menarik dan unik adalah tema acara kemarin itu hastag-nya #Kejujuran. Ada bazar juga aku buat dengan nama kejujuran karena makanan dan sesuatu yang dijual tanpa ada yang jaga. Jadi para pembelinya menukar dengan voucher dan membeli langsung sesuai dengan angka vouchernya dan ambil sesuai harganya. Jadi semua harus jujur nggak boleh nilai vouchernya kecil, eh ambil barangnya harga mahal. Nah nanti di situlah kita bisa melatih kejujuran buat diri kita," urai Aleta ketika ditemui di kediamannya beberapa waktu lalu.

Berbagai macam perlombaan yang diadakan Aleta CS © KapanLagi.com®/Budy SantosoBerbagai macam perlombaan yang diadakan Aleta CS © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Untuk membuka acara tersebut, lagu Indonesia Raya sempat dikumandangkan dan dinyanyikan bersama. Dan pada momen itu, Aleta merasa sangat tergerak hatinya karena Ia teringat akan jasa-jasa para pahlawan di Tanah Air bertahun-tahun lalu untuk memperjuangkan kemerdekaan negara ini.

"Menurut aku angka ke-72 itu sangat berarti karena nenek buyutku juga seorang pahlawan nasional yaitu Cut Meutiah, di mana aku bisa menghargai para pahlawan kita kemarin di awal acara dengan mengheningkan cipta dan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan sangat merinding ketika lagu Indonesia dikumandangkan. Dan di akhir acara lagu Padamu Negeri menutup acara 17 Agustusan ke-72 bersama Aleta Molly. Ke depannya sebagai anak bangsa aku harus menghormati jasa para pahlawan dan siapapun orang orang yang sudah berjuang untuk kemerdekaan RI ini. Dan setiap merayakannya nanti ke depannya harus juga mengingat betapa hebatnya rakyat Indonesia dulu memperjuangkan kemerdekaan kita," sambungnya.

Aleta berharap Indonesia bisa lebih kompak dan tak mudah terpecahbelah © KapanLagi.com®/Budy SantosoAleta berharap Indonesia bisa lebih kompak dan tak mudah terpecahbelah © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Tak cuma tahun ini saja, rupanya Aleta berencana untuk mengadakan acara-acara serupa ke depannya nanti. Dan tak lupa Ia juga menuturkan harapannya untuk Bangsa Indonesia agar senantiasa kompak dan tak mudah terpecah-belah oleh berbagai macam hasutan yang masuk.

"Harapan aku ke depannya agar negara kita hidup rukun dan damai dan tetap bersatu jangan mau dipecah belahkan oleh hasutan lainnya. Semoga negara Indonesia ini juga makmur sejahtera dan kita juga harus bahu-membahu untuk saling mendukung negara kita tercinta ini. Dan Insya Allah ke depannya setiap tahun aku ingin merayakan hari kemerdekaan dengan tema-tema unik yang berbeda tapi tetap positif," pungkas Aleta.

(kpl/pur/gtr)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING